Pemain "Crazy Rich Asians" Constance Wu Pernah Alami Pelecehan Seksual oleh Produser

Sabtu, 24 September 2022 | 16:00:00

Pemain "Crazy Rich Asians" Constance Wu Pernah Alami Pelecehan Seksual Oleh Produser

Constance Wu (special)

Ladiestory.id - Bintang "Crazy Rich Asians", Constance Wu, mengaku mengalami pelecehan seksual oleh seorang produser. Melansir People pada Sabtu (24/9/2022), aktris keturunan Asia itu mendapat perlakuan tak mengenakan selama tahun pertamanya membintangi serial "Fresh Off the Boat".

Pada saat itu, Constance memilih untuk bungkam demi melindungi pertunjukan. Ia juga takut hal ini akan berdampak kepada komunitas Asia-Amerika. Wanita 40 tahun itu akhirnya buka suara setelah mengalami trauma selama beberapa tahun. 

"Itu adalah satu-satunya acara di televisi dalam lebih dari 20 tahun yang dibintangi oleh orang Asia-Amerika, dan saya tidak ingin menodai reputasi satu acara yang kami wakili," kata Constance Wu. 

"Saya tutup mulut untuk waktu yang sangat lama tentang banyak pelecehan dan intimidasi seksual yang saya terima di dua musim pertama pertunjukan," jelasnya.

Setelah acara itu menjadi sukses, Constance Wu mengatakan bahwa dia merasa percaya diri untuk mengatakan tidak kepada produser yang tidak disebutkan namanya itu. Ia juga sadar bahwa kasus pelecehan tersebut tidak menodai reputasi serial yang dibintanginya.

"Saya tidak lagi takut kehilangan pekerjaan saya," jelasnya. 

"Saat itulah saya bisa mulai mengatakan 'tidak' untuk pelecehan, 'tidak' untuk intimidasi dari produser ini," tuturnya.

Walaupun kejadian ini telah berlalu, bukan berarti Constance Wu dapat melupakan kelakuan buruk tersebut. Ia mengatakan, masalahnya adalah perasaan buruk tidak hilang hanya karena Anda menginginkannya. Perasaan ini pasti akan muncul di suatu tempat.

Constance Wu membintangi "Fresh Off the Boat " dari 2015 hingga 2020 selama enam musim. Aktris itu berperan sebagai Jessica Huang, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Amerika bersama suami dan anak-anaknya.