Contoh Undangan Walimatul Ursy, Bisa Diedit Gratis!

Selasa, 29 Juni 2021 | 16:54:28

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Contoh Undangan Walimatul Ursy, Bisa Diedit Gratis!

Foto: Ladiestory.id

Pernikahan menjadi salah satu momen membahagiakan bagi pasangan pengantin dan keluarga. Dalam Islam, resepsi pernikahan juga disebut dengan Walimatul Ursy.

Hukum Walimatul Ursy adalah sunnah mukkadah. Dalam pelaksanaanya, Walimatul Usry sebaiknya menyesuaikan dengan keadaan dan kemampuan keluarga, sehingga tidak perlu terbebani dengan berutang.

Sebelum mengadakan resepsi pernikahan atau Walimatul Ursy, tentu banyak faktor yang perlu dipersiapkan. Salah satunya dengan menyiapkan undangan untuk mengundang keluarga, kerabat, maupun teman.

Undangan Walimatul Ursy biasanya diberikan secara tertulis bukan undangan lisan. Pada tulisan kali ini, akan membahas tentang contoh undangan Walimatul Ursy yang dapat diedit.

Format Undangan Walimatul Ursy

Foto: Ladiestory.id

Dalam menulis undangan Walimatul Ursy terdapat format yang perlu diperhatikan. Berikut format penulisan undangan Walimatul Ursy.

Pembuka

Pada bagian ini biasanya berisi kalimat pembuka berupa salam pada orang yang diundang. Lalu dilanjutkan dengan kalimat berupa undangan tamu untuk menghadiri acara resepsi pernikahan.

Isi

Dalam bagian isi, tertulis nama pasangan calon mempelai pengantin. Selain itu, bagian isi juga memberi informasi terkait kapan dan dimana pelaksanaan resepsi pernikahan tersebut.

Penutup

Setelah itu, dalam undangan juga memerlukan kalimat penutup. Di bagian ini biasanya berisi ucapan syukur pada tamu yang diundang untuk hadir dalam acara resepsi sekaligus ucapan rasa terima kasih karena telah berkenan membaca undangan tersebut. Selain itu, ada pula tertanda orang yang memiliki hajatan.

Contoh Undangan Walimatul Ursy

Foto: Ladiestory.id

Setelah mengetahui format undangan walimatul ursy, berikut ini contoh undangan walimatul ursy.

Assalamualaikum Wr. Wb

Salam silaturahmi kami sampaikan, semoga taufiq, hidayah, dan karunia Allah senantiasa menyertai kita.

Dengan memohonrahmat dan ridho Allah SWT, kami mengharap dengan hormat atas kehadiran bapak/saudara pada acara:

Walimatul Ursy anak kami

Wahidatul Husna & Dwi Bagus Rudita

Yang insyaallah akan diselenggarakan pada:

Hari: Kamis Pahing

Tanggal: 8 Januari 2015

Pukul: 19.00 WIB (Ba’da Isya)

Tempat: Rumah kami. RT. 01 RW. 03

Karangrejo, Ujungpangkah, Gresik

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagian bagi kami sekeluarga apabila bapak/saudara berkenan hadir dalam acara tersebut. Atas kehadiarannya, kami menghaturkan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr.WB

Hormat kami

Bapak Udi Utomo

Sekeluarga

Contoh Desain Undangan Walimatul Ursy

Foto: Ladiestory.id

Semakin berkembangnya zaman, desain undangan juga turut mengalami perkembangan. Pilihan desain saat ini kian menarik tanpa mengurangi kesopanan maupun makna. Nah, berikut ini beberapa contoh desain undangan Walimatul Ursy yang dapat dijadikan inspirasi.

1. Tema Floral

Foto: Ladiestory.id

Undangan dengan corak bunga memberi kesan yang cantik dan elegan. Terlebih dengan pemilihan bunga yang tidak terlalu kecil.

2. Tema Undangan Hitam-Putih

Foto: Ladiestory.id

Dibandingkan dengan contoh undangan sebelumnya, motif bunga dalam desain undangan kali ini terlihat lebih simple namun tetap elegan. Bagian luar dari undangan berwarna gelap sedangkan bagian dalam berwarna putih.

Warna emas yang digunakan untuk menulis calon mempelai pengantin pun tampak menjadi highlight undangan.

3. Tema Undangan Hitam-Emas

Foto: Ladiestory.id

Tema undangan dengan mengusung konsep undangan berwarna hitam dengan tulisan berwarna emas membuat undangan terlihat mewah dan elegan namun tetap simpel.

Demikian ulasan tentang contoh undangan Walimatul Ursy. Semoga bermanfaat.