Coreng Budaya Indonesia, Nafa Urbach Kesal Kebaya Terseret Kasus Video Asusila

Selasa, 8 November 2022 | 09:37:00

Coreng Budaya Indonesia, Nafa Urbach Kesal Kebaya Terseret Kasus Video Asusila

Ladiestory.id - Nafa Urbach mengungkap kekesalan terhadap viralnya video asusila wanita berkebaya merah. Ia tidak terima jika warisan Indonesia, kebaya, terseret kasus yang tidak senonoh. 

Belakangan ini, kebaya merah menjadi trending topic di Twitter lantaran beredarnya sebuah video mesum. Klip berudasi 16 menit itu menampilkan perempuan yang sedang memakai kebaya merah. 

Melihat fenomena tersebut, Nafa Urbach mengaku geram. Menurutnya, viralnya video itu membuat budaya Indonesia menjadi tercoreng. Lebih lagi, banyak kasus penting lain yang seharusnya menjadi pusat perhatian masyarakat. 

"Apaan sih enggak penting, apalagi berita ini viral dengan membawa budaya yang kita hormati yang kita junjung tinggi yaitu kebaya," tulis Nafa Urbach melalui Instagram pada Senin (7/11/2022).

Unggahan Nafa Urbach. (Instagram.com/nafaurbach)

"Viralnya budaya Indonesia yaitu Kebaya enggak harus tercoreng dengan berita murahan seperti ini, masih banyak yang lebih penting yang harus diurus bukan!" sambung mantan istri Zack Lee ini.

Nafa Urbach menyayangkan citra kebaya yang selama ini dijunjung tinggi menjadi rusak. Ia pun merasa khawatir perempuan akan menjadi korban fantasi laki-laki tak bertanggung jawab karena mengenakan kebaya warna merah.

"Gimana pendapat kalian? (Haduh kita capek-capek mengangkat budaya Indonesia dengan segala keindahannya dan filosofinya ini malah dirusak dengan berita murahan kek gini ampun deh)," kata Nafa Urbach.

"Njur nanti setiap orang pakai kebaya merah wes imajinasinya macam-macam, matenglah," pungkasnya. 

Unggahan Nafa Urbach mendapat reaksi beragam dari para netizen. Banyak dari mereka yang menyatakan setuju dengan pendapat sang artis. Mereka ikut menyesalkan viralnya video asusila yang seharusnya tidak perlu diusut oleh kepolisian. 

"Prosesnya cepat sekali kebaya merah ini. Kalau kasus lain kenapa bertele-tele ya?" komentar akun @mang*.

"Iya setuju bu dewan, seharusnya berita asusila jangan diup terus," kata @miran*.