3 Cafe di Bekasi Cocok Untuk Remote Worker, Nongkrong Sambil Kerja

Rabu, 8 September 2021 | 07:36:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

3 Cafe di Bekasi Cocok Untuk Remote Worker, Nongkrong Sambil Kerja

Foto: Ladiestory.id

Anjuran untuk jaga jarak serta bekerja dari rumah membuat beberapa instansi perusahaan memberlakukan sistem WFH atau remote working. Meski terkesan menyenangkan karena tak perlu ngantor, namun nyatanya banyak pekerja yang mengeluh dengan kebijakan ini.

Sebagian dari mereka mengeluh karena meski bekerja dari rumah mobilitas tetap sama seperti saat di kantor. Belum lagi ada banyak gangguan yang kerap memecah konsentrasi seperti suara berisik di rumah, koneksi internet hingga masalah internal lainnya. 

Namun meski banyak tantangan, bukan berarti tidak bisa disiasati dan dicari jalan keluarnya. Salah satu solusi yang bisa dipraktikkan adalah pergi ke suatu tempat seperti cafe yang tenang agar dapat bekerja secara lebih maksimal.

Ngomong-ngomong soal cafe, di Bekasi ada beberapa nama cafe yang bisa dijadikan tempat untuk para remote worker. Suasana di cafe tersebut terbilang tenang dan nyaman dan cocok untuk para pekerja jarak jauh.  

Rekomendasi Cafe Di Bekasi Untuk Para Remote Worker 

Jika kamu ingin bekerja dengan suasana yang berbeda, berikut 3  rekomendasi cafe di Bekasi yang bisa kamu datangi.

1. Tanaya Coffee, Cafe Dengan Tema Outdoor Nan Estetik 

Cafe di Bekasi
Foto: instagram.com/dianfracile

Di  urutan pertama ada Tanaya Coffee yang beralamat di Jl. Mh. Embo No. 58, Jatimulya, Bekasi. Ini merupakan cafe indoor yang cukup terkenal dengan konsep industrial dengan sedikit sentuhan floral. 

Pengunjung yang datang kesini, bisa menikmati nongkrong di cafe dengan langsung menikmati pemandangan luar. Sedangkan pada bagian dalamnya, digunakan untuk barista serta ruang tunggu untuk take away. 

Untuk desain tempat duduk di cafe ini sengaja dibuat semi amfiteater dengan beratapkan pohon rindang. Sehingga meski berada di luar ruangan, pengunjung tidak akan merasa kepanasan. 

Tanaya Coffee sendiri menyajikan aneka jenis menu favorit seperti black coffee, non coffe hingga white coffe. Karena konsepnya coffee shop, di Tanaya Coffee ini tidak menyediakan menu pendamping minum kopi.

Namun meski demikian, cafe ini cukup recommended untuk kamu jadikan pelarian saat bosan bekerja dari rumah. 

2. Little Talk Coffee

Cafe di Bekasi
Foto: pergikuliner

Selanjutnya ada cafe yang cocok untuk kamu yang ingin bekerja dengan suasana tenang dan nyaman. Little Talk Cafe terletak di perumahan Vida Bekasi dan merupakan cafe unik dengan konsep industrial pada bagian interior sedangkan bagian eksteriornya menggunakan desain ala Skandinavia. Perumahan kecil di tepi danau, karena memang cafe ini berada di tepi danau. 

Pada bagian luar dari cafe berjajar kursi nyaman dengan banyak colokan listrik sebagai penunjang. Kamu dapat bekerja dengan nyaman sembari menikmati pesona alam Kota Bekasi terutama saat sore hari. 

Untuk menu makanan yang disediakan di cafe ini lumayan lengkap dan kebanyakan hidangan western. Meskipun western harga makanan dan minuman di Little Talk Coffee terbilang sangat terjangkau. 

3. Kopi Menanti Hari Temu, Cafe Hidden Gems Di Bekasi

Cafe di Bekasi
Foto: injo

Terakhir ada Kopi Menanti Hari Temu yang dijuluki sebagai hidden gems Bekasi lantaran lokasinya yang berada di ujung gang dan lumayan jauh dari pusat Kota Bekasi. 

Karena jauh dari hiruk pikuknya kota, suasana di cafe ini sangat tenang sehingga cocok untuk kamu yang butuh ketenangan dan konsentrasi. Selain itu, di cafe ini juga ditumbuhi dengan banyak pohon rindang yang membuat suasana Kopi Menanti Hari Temu menjadi lebih sejuk. 

Konsep dari cafe ini sendiri adalah back to nature sehingga banyak spot yang sengaja dibuat outdoor. Suasana di sekitar cafe juga sangat hangat dengan mengusung bangunan khas Jogja dan Bali.

Di Kopi Menanti Hari Temu juga menyediakan meeting room yang bisa digunakan untuk pertemuan besar dengan suasana yang juga tak kalah nyaman.

Itulah 3 rekomendasi cafe di Bekasi untuk para remote worker agar tidak merasa cepat bosan. Jika kamu memiliki rekomendasi lain jangan lupa tulis di kolom komentar ya!

Berita Terkait