Tidak Melulu Cerita Percintaan, Coba Tonton 5 Drama Korea Fantasi

Senin, 4 Oktober 2021 | 15:33:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Tidak Melulu Cerita Percintaan, Coba Tonton 5 Drama Korea Fantasi

Foto: soompi

Ladiestory.id - Siapa bilang drama Korea selalu berbicara mengenai romansa percintaan saja? Terbukti drama Korea memiliki berbagai macam genre. Mulai dari genre komedi, horor, psikologi, keluarga dan sejarah. Tak ketinggalan juga drama Korea fantasi yang banyak digemari.

Drama dengan genre ini berhubungan dengan sesuatu yang berbau sihir, supernatural, imajinasi, atau khayalan. Seperti namanya, fantasi yakni berhubungan dengan khayalan atau dengan sesuatu yang tidak benar-benar ada dan hanya ada dalam benak atau pikiran saja.

Rekomendasi Drama Korea Fantasi 

Genre fantasi secara umum dibedakan dengan genre sains fiksi yang lebih bertemakan ilmiah dan horor tentang hal yang mengerikan. Untuk memberikan tontonan yang berbeda, atau malah kamu suka dengan drama Korea genre satu ini. Yuk coba tonton 5 rekomendasi drama Korea fantasi!

1. Mr. Queen (2020)

Foto: soompi

Rekomendasi drama Korea fantasi yang pertama adalah Mr. Queen. Drama ini memiliki genre fantasi, romansa komedi dengan total 20 episode. Drama Korea fantasi yang dibintangi Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun ini mendapat rating tinggi selama masa penayangannya. 

Drama ini menceritakan tentang tertukarnya roh terhadap tubuh antara seorang koki Blue House yang tinggal di zaman modern dengan calon istri Raja Joseon. Mr. Queen (2020) sukses membuat banyak penonton terhibur karena lucu sekaligus romantis.

Meski berlatar belakang kerajaan, namun drama ini juga kerap menampilkan unsur kekinian. Seperti menu makanan, kosakata gaul, hingga menjalar ke sasaeng fans yang digambarkan dengan adegan Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun) yang terus mengikuti dan menempel pada So Yong.

2. Hi Bye, Mama! (2020)

Foto: soompi

Rekomendasi drama Korea fantasi selanjutnya adalah Hi Bye, Mama!. Drama yang dibintangi Kim Tae Hee, Lee Kyu Hyung, dan Go Bo Gyeol ini kerap menguras emosi penonton dengan berderai air mata saat menonton tiap episodenya.

Hi Bye, Mama! bisa dibilang drakor yang semua karakternya merupakan orang baik (protagonis). Meski begitu banyak pesan yang disampaikan melalui drama ini. Mulai dari kasih orang tua sepanjang masa, kekuatan doa orang tua, rasa bersalah anak kepada orang tua hingga perbedaan antara menerima kondisi yang disamakan dengan menyerah.

Bahkan pada episode pertama, penonton akan dibuat berkaca-kaca dengan jalan cerita yang penuh dengan haru ini.

3. My Roommate is Gumiho (2021) 

Foto: soompi

My Roommate is Gumiho merupakan drama Korea fantasi yang telah tayang perdana pada 26 Mei 2021 lalu. Drama ini berkisah tentang seorang mahasiswi berusia 22 tahun bernama Lee Dam yang diperankan oleh Hyeri.

Karena suatu kejadian, ia terlibat dengan sosok gumiho berusia 999 tahun, siluman rubah berekor sembilan yang menjelma manusia. Rubah itu adalah seorang profesor bernama Shin Woo Yeo yang diperankan oleh Jang Ki Yong.

Shin Woo Yeo dapat berubah menjadi manusia dengan cara mengumpulkan energi manusia dalam manik-manik. Namun, manik itu tertelan oleh Lee Dam. Lee Dam terancam kehilangan nyawanya dalam kurun waktu satu tahun sebelum manik dalam tubuhnya pecah. Mereka pun mencari jalan keluar agar Lee Dam tetap hidup dan si rubah bisa mendapatkan kembali maniknya.

4. Goblin (2016)

Foto: asianwiki

Drama fantasi ini berkisah tentang goblin menurut sejarahnya ia merupakan sosok raksasa tergolong ke dalam setan dari cerita masyarakat Korea. Serial drama ini mengisahkan kehidupan Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo) yang dikhianati oleh kerajaanya sendiri hingga pada akhirnya pedangnya yang mengakhiri kehidupannya.

Nampaknya Kim Shin hidup abadi sebagai goblin untuk melindungi jiwa manusia. Namun, Kim Shin ingin mengakhiri kehidupannya karena baginya hidup abadi membuatnya tersiksa. Hanya ada satu cara ia harus menemukan seorang pengantin Goblin, Ji Eun Tak (Kim Go Eun) untuk mencabut pedangnya.

Sementara itu, salah satu tokoh yang menarik perhatian di drama tersebut adalah pencabut nyawa yang diperankan Lee Dong Wook. Wang Yoo (Lee Dong Wook) merupakan seorang raja yang kejam di era Joeson.

5. While You Were Sleeping (2017)

Foto: asianwiki

Drama fantasi komedi ini telah tayanh sejak tahun 2017 ini, menceritakan tentang kisah Jung Jae Chan, seorang jaksa yang diperankan oleh Lee Jong Suk. Jung Jae Chan berjumpa dengan seorang wartawati bernama Nam Hong Joo, seorang gadis yang tinggal bersama ibunya yang juga seorang janda bernama Yoon Moon Sun.

Rupanya, Nam Hong Joo memiliki kemampuan untuk melihat masa depan, termasuk kejadian buruk yang akan menimpa orang lain. Jung Jae Chan pun berusaha keras untuk mencegah mimpi Nam Hong Joo terwujud. Drama While You Were Sleeping yang bergenre fantasi dan romance tersebut dibintangi pula oleh Bae Suzy.

Inilah 5 rekomendasi drama Korea fantasi. Selamat menonton!

Berita Terkait