6 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Choi Sooyoung, Ada Genre Thriller

Kamis, 30 September 2021 | 08:35:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

6 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Choi Sooyoung, Ada Genre Thriller

Foto: soompi

Ladiestory.id - Mungkin kamu mengenal Choi Sooyoung sebagai salah satu anggota dari girl group Girls’ Generation. Ternyata selain berbakat di bidang tarik suara, perempuan kelahiran 1990 ini juga jago berakting.

Drama Terbaik Choi Sooyoung SNSD

Memulai debut aktingnya di tahun 2007, Sooyoung telah membintangi sejumlah drama baik sebagai pemeran utama maupun sebagai pemeran pendukung. Inilah dia sederet drama terbaik yang dibintangi Choi Sooyoung.

1. Dating Agency: Cyrano (2013)

Foto: asianwiki

Drama produksi stasiun tvN ini bercerita mengenai tim Cyrano yang bertugas menemukan pasangan hidup bagi para klien yang butuh pasangan. Choi Sooyoung memerankan sosok Kong Min Young, anggota tim Cyrano yang berfokus pada perasaan romantis para klien ketimbang keuntungan bagi agensi Cyrano.

2. My Blooming Days (2014)

Foto: asianwiki

My Blooming Days adalah drama yang mengisahkan tentang seorang wanita bernama Lee Bom-yi (Choi Sooyoung) yang menderita sakit jantung dan bisa hidup kembali berkat donor jantung yang diterimanya. Kemudian, Lee Bom-yi bertemu dengan seorang pengusaha sukses yang kehilangan istrinya karena kecelakaan.

Pertemuan yang intens di antara keduanya menumbuhkan benih-benih cinta. Berkat perannya di drama My Blooming Days, kekasih dari aktor Jung Kyung Ho ini memperoleh penghargaan di MBC Drama Awards 2014 sebagai Excellence Award dalam kategori Actress Drama Miniseries.

3. Man Who Sets the Table (2017)

Foto: asianwiki

Sooyoung berperan sebagai karakter Lee Roo Ri yang berusaha mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan besar namun selalu gagal sehingga akhirnya ia menyerah. Lee Roo Ri kemudian memutuskan untuk pergi berlibur ke luar negeri.

Di negara tersebut, ia bertemu seorang pria bernama Jung Tae-yang yang yang berkeliling dunia untuk bersenang-senang sekaligus menutupi luka batinnya. Setelah bertemu dengan Jung Tae-yang, Lee Roo Ri pun akhirnya menemukan titik balik di hidupnya.

4. Tell Me What You Saw (2020)

Foto: soompi

Drama yang dibintangi Sooyoung selanjutnya adalah Tell Me What You Saw. Dalam drama produksi OCN ini, Sooyoung beradu akting bersama dengan aktor kawakan Jang Hyuk. Tell Me What You Saw menceritakan tentang kehidupan profiler kriminal yang hidup bersembunyi akibat kesalahan yang ia lakukan yang menyebabkan dirinya kehilangan tunangannya.

Sooyoung memerankan karakter Cha Sooyoung, seorang polisi desa yang memiliki kemampuan mengingat apapun yang telah ia lihat. Cha Sooyoung menjadi detektif muda yang bekerjasama dengan Oh Hyun Jae (Jang Hyuk).

5. Run On (2020)

Foto: soompi

Dibintangi oleh Shin Se Kyung dan Im Si Wan, drama Run On berkisah tentang pertemuan seorang mantan sprinter Ki Seon Gyeom (Im Si Wan) dan seorang penerjemah film Oh Mi Joo (Shin Se Kyung).

Karakter Seo Dan Ah yang diperankan oleh Sooyoung dalam drama Run On adalah CEO dari sebuah agensi olahraga yang merupakan anak tunggal dari pendiri Seomyung Group. Namun, karena ia adalah perempuan, ia tidak diprioritaskan untuk meneruskan perusahaan ayahnya tersebut. Ia pun bertekad kuat untuk mencapai tujuannya.

6. So I Married an Anti-Fan (2021)

Foto: soompi

Ini dia drama terbaru di mana Sooyoung berperan menjadi seorang jurnalis bernama Lee Geun Young yang kehilangan pekerjaannya akibat perlakuan seorang idola bernama Hu Joon (Choi Tae Joon).

Setelah giat berdemo di depan kantor agensi Hu Joon, Geun Young dan Hoo Joon akhirnya bertemu di sebuah reality show yang menyatukan artis dan anti fan-nya dalam sebuah pernikahan virtual. Hubungan cinta di antara mereka pun mulai terjalin.

Itulah keenam drama yang dibintangi Choi Soo Young. Manakah yang menjadai favoritmu?

Berita Terkait