5 Film Bertema Robot, Cocok Temani Saat Weekend

Kamis, 11 Agustus 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Film Bertema Robot, Cocok Temani Saat Weekend

Big Hero 6. (Special)

Ladiestory.id - Robot merupakan salah satu teknologi canggih yang diciptakan manusia. Kehadiran mereka pun bertujuan untuk memudahkan pekerjaan atau tugas manusia.

Namun, sebagian orang justru menilai robot merupakan benda yang menakutkan. Padahal, robot bisa menjadi sahabat yang menyenangkan bagi manusia.

Persahabatan manusia dan robot juga menjadi inspirasi bagi beberapa film, mulai dari animasi, genre romantis, aksi hingga science fiction. Berikut lima film bertema robot yang cocok untuk ditonton bersama keluarga.

Transformer (2007)

Transformer. (Special)

Film yang memiliki banyak sekuel ini telah menjadi salah satu film yang terlaris. Mengangkat tema mengenai hubungan manusia dan robot menjadikan "Transformer" sebagai salah satu film yang ikonik.

Film ini menceritakan Sam Witwicky (Shia Labeouf) yang menemukan kawanan robot luar angkasa. Kemudian, ia bertemu dengan robot Bumblebee yang menjadi sahabatnya.

Namun, robot Sam ternyata memiliki sebuah pertarungan sengit. Pertarungan tersebut terjadi antara tim Autobot dengan Decepticon.

Kamu akan melihat berbagai teknologi canggih yang ada disetiap robot. Bahkan, robot unik yang dapat berubah bentuk menjadi kendaraan ini akan membuat pengalaman menonton menjadi berbeda.

Her (2013)

Her. (Special)

Mengangkat tema fiksi ilmiah, film ini menceritakan Theodore (Joaquin Phoenix) sebagai seorang penulis yang telah bercerai. Meski telah merasakan kencan buta dengan berbagai perempuan, nyatanya ia masih menyimpan trauma menjalani sebuah hubungan.

Suatu hari, ia merancang sebuah sistem operasi komputer yang diberi nama Samantha dan menjadi tempat mencurahkan segala kegelisahannya. Hubungan mereka pun semakin dalam.

Sayangnya, keduanya hanyalah hubungan manusia dengan sistem komputer saja. Ketika menonton film ini, kamu akan dibawa untuk merasakan kesedihan dan juga perasaan haru.

Big Hero 6 (2014)

Big Hero 6. (Special)

Mungkin kamu tidak asing dengan karakter yang biasa dipanggil Baymax ini. Film yang mengisahkan persahabatan manusia dan robot ini disutradarai oleh Chris Williams dan Don Hall.

Film ini menceritakan sosok pemuda cerdas berusia 14 tahun bernama Hiro Hamada (Ryan Potter) sebagai seorang ahli robotik. Ia pun mengikuti sebuah kompetisi atas dorongan kakaknya, Tadashi (Daniel Henney).

Namun, kompetisi itu menimbulkan kecelakaan dan menewaskan kakaknya. Meski begitu, kejadian ini mempertemukan ia dengan Baymax, sebuah robot yang dibuat oleh kakaknya. Robot tersebut kemudian menjadi teman dekatnya.

Blade Runner 2049 (2017)

Blade Runner 2049. (Special)

Film ini berlatar kisah di era tahun 2049 ketika kehidupan manusia sudah berdampingan dengan manusia rekayasa atau replicant. "Blade Runner 2049" merupakan karya Denis Villeneuve sebagai sutradara.

Film ini menceritakan tentang K (Ryan Gosling) yang menjadi blade runner dan mendapat tugas memberantas replicant tua. Namun, ternyata ada fakta tersembunyi dan membuat K menjadi bingung.

Sebab, hal tersebut dapat menimbulkan sebuah peperangan besar antara manusia dan replicant. Kamu akan diajak untuk menyelami kehidupan K dan berbagai hal-hal yang membuatmu menjadi bertanya-tanya.

Ron’s Gone Wrong (2021)

Ron's Gone Wrong. (Special)

Film berkisah tentang persahabatan antara Barney dan Ron ini membawa pengalaman menarik bagi penontonnya. Di produksi oleh 20th Century Studios dan Locksmith Animation, film ini dibintangi Jack Dylan Grazer dan Zach Galifianakis.

Barney sendiri merupakan siswa SMP yang memiliki kepribadian pemalu dan sulit memiliki teman. Lalu, ketika ulang tahunnya ia mendapat hadiah dari ayahnya berupa robot yang bisa bertindak sebagai teman.

Meski hanya sebuah robot, Barney sangat merasa senang dan merawat Ron seperti temannya sungguhan. Ia bahkan menjadi satu bagian dengan Ron yang sulit terpisahkan.