Menegangkan! 5 Daftar Film Horor yang Tayang Paruh Kedua 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:50:00

Menegangkan! 5 Daftar Film Horor Yang Tayang Paruh Kedua 2022

Film Horor yang tayang paruh kedua 2022. (Special)

Ladiestory.id - Hampir setiap tahun, horor menjadi genre film yang diminati banyak orang. Film horor biasanya menyajikan kisah asal muasal hantu, atau tragedi yang terjadi pada suatu tempat.

Para penonton disuguhi alur cerita yang sangat menegangkan dari film horor.  Nah, berikut daftar film horor yang akan tayang pada akhir tahun 2022.

Pamali

Pamali. (Special)

Film horor Indonesia ini dijadwalkan akan tayang pada Oktober 2022. Film "Pamali" disutradari oleh Bobby Prasetyo dan ditulis oleh Evelyn Afnilia.

Film ini mengangkat unsur budaya dan kepercayaan masyarakat lokal, terutama mengenai pantangan atau larangan yang biasa disebut pamali. Larangan ini akan membawa kesialan atau bahaya bagi orang yang melakukannya.

Film ini berfokus pada pasangan suami istri bernama Jaka Sunarya (Marthino Lio) dan Rika (Putri Ayudya). Setelah Jaka kehilangan pekerjaan, mereka ingin menjual rumah peninggalan orang tuanya untuk memulai hidup baru.

Saat Jaka dan sang istri tiba di tempat mereka memulai hidup barunya, tanpa sengaja mereka melanggar adat dan kepercayaan yang telah menjadi turun menurun atau tradisi di desa tersebut. Akibatnya, mereka menghadapi gangguan dari makhluk halus yang akan mengancam nyawanya.

Selain Marthino Lio dan Putri Ayudya, film ini juga akan diperankan oleh Taskya Namya, Unique Priscilla, Rukman Rosadi, Lang Darmawan dan Fajar Nugra.

Orphan: First Kill

Orphan: First Kill. (Special)

Film horor ini datang dari negara Amerika Serikat yang dijadwalkan tayang pada 19 Agustus 2022. Film ini disutradari oleh William Brent Bell yang diangkat dari sebuah naskah yang ditulis oleh David Coggeshall.

Film ini melanjutkan kisah Leena Klammer yang sebenarnya telah beranjak dewasa dan mencuri identitas seorang gadis muda, Esther Albright. Dengan identitas barunya, ia kemudian menyamar menjadi putri Katie Mauerova dan Richard Mauerova yang hilang selama bertahun-tahun.

Halloween Ends

Halloween Ends. (Special)

Film ini akan tayang pada 19 Oktober 2022. Berkat kesuksesan film "Hallowen Kills", kini Laurie strode akan kembali menghadapi Michael Myers dalam aksi terornya di film "Hallowen Ends".

Film ini menceritakan tentang empat tahun setelah peristiwa Hallowen Kills. Laurie tinggal bersama sang cucu, Allyson yang sedang menyelesaikan penulisan memoarnya.

Akan tetapi, tuduhan pembunuhan yang dilakukan Corey Cunningham memicu serangkaian kekerasan dan teror. Hal ini membuat Laurie akhirnya menghadapi kejahatan yang tidak dapat dikendalikan.

Mumun

Mumun. (Special)

Film ini dijadwalkan tayang pada 1 September 2022. Film ini menceritakan tentang Mumun (Acha Septriasa), yang hendak menikah dengan kekasihnya, Juned (Dimas Aditya). Sayangnya, Mumun meninggal sebelum menikah.

Mumun yang mati penasaran dan jadi pocong membawa malapetaka bagi warga. Teror mulai terjadi lantaran tali pocong Mumun lupa untuk dilepaskan oleh Husein (Mandra), si tukang gali kubur.

Keramat 2

Keramat 2. (Instagram.com/keramat2film)

Film ini melanjutkan kesuksesan film "Keramat" yang tayang pada 2009 lalu. Premis cerita dalam film ini masih akan mengambil kisah dari film sebelumnya.

Menurut sang sutradara, Monty Tiwa, menyebutkan bahwa film "Keramat 2" diambil dengan proses yang tak beraturan atau nekat. Hal ini dikarenakan, saat proses syuting para cast-nya hanya bergerak berdasarkan realita di otaknya tanpa adanya skenario tertulis.

Kabarnya, film "Keramat 2" akan tayang pada akhir 2022 atau awal 2023.