Bikin Naik Darah, Ini Daftar Film Indonesia Terpopuler dengan Tema Perselingkuhan

Minggu, 26 Desember 2021 | 22:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Bikin Naik Darah, Ini Daftar Film Indonesia Terpopuler Dengan Tema Perselingkuhan

Layangan putus. (Special)

Ladiestory.id - Film dengan tema perselingkuhan akhir-akhir ini cukup banyak digemari. Selain karena jalan ceritanya yang terbilang mampu menguras emosi saja, juga lantaran memang sangat menarik dan terkadang relate dengan apa yang terjadi di sekitar kita.

Jika biasanya kamu sering menonton film bertema perselingkuhan yang diproduksi oleh negara lain, maka coba juga film produksi dalam negeri.

Selain sebagai upaya untuk mendukung perfilman tanah air, juga lantaran ada cukup banyak judul film Indonesia bertema perselingkuhan yang jalan ceritanya bagus.

Ditambah akting beberapa pemainnya yang dijamin cukup mumpuni untuk membuat penonton naik darah ataupun menangis bombay lewat karakter yang diperankan.

Daftar Film Indonesia Terpopuler dengan Tema Perselingkuhan

Diselingkuhi oleh pasangan memang sesuatu yang sangat menyakitkan. Dan beberapa kisah menyedihkan tentang perselingkuhan ini kini kerap dijadikan tema dari sebuah film.

Tak jarang karena mengangkat tema perselingkuhan, beberapa judul film tersebut mampu meraih kesuksesan. Kesuksesannya ini tidak hanya lantaran jalan ceritanya yang mampu menggerakkan emosi penonton saja, namun juga aspek pendukung lain.

Mulai dari pemeran, pengambilan gambar, original soundtrack-nya, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk film karya anak bangsa dengan tema perselingkuhan cukup banyak yang menuai kesuksesan dan cukup populer. Bahkan menjadi salah satu list yang sangat direkomendasikan bagi pecinta film untuk menontonnya juga.

Lalu apa saja judul film yang masuk dalam daftar ini? Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Supernova: Ksatria, Putri & Bintang Jatuh (2014)

Ksatria, Putri & Bintang Jatuh. (Special)

Film yang dibintangi oleh Raline Shah, Herjunot Ali, dan Fedi Nuril ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu kala itu. Hal ini lantaran filmnya yang diangkat dari salah satu novel populer miliki Dee Lestari dengan judul sama.

Supernova: Ksatria, Putri & Bintang Jatuh bercerita mengenai Ferre (Herjunot Ali), seorang eksekutif muda yang bertemu dengan Rana, wakil pimpinan dari sebuah redaksi majalah Indonesia yang diperankan oleh Raline Shah.

Pertemuan ini tidak disangka menjadi awal untuk pertemuan-pertemuan selanjutnya dan mengikat keduanya dalam hubungan terlarang. Meskipun Rana tahu jika dirinya sudah bersuamikan Arwin (Fedi Nuril), seorang pengusaha Jakarta dari keluarga ternama.

2. Remember When (2014)

Film Remember When (Special)

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Winna Effendi ini cukup populer di saat perilisannya. Film ini bercerita mengenai cinta segiempat yang dialami oleh remaja sekolah.

Remember When berkisah mengenai Freya (Michelle Ziudith) yang sedang mengalami kebosanan dengan rutinitas hariannya dan hubungan asmaranya dengan Moses (Miqdad Addausy). Freya menginginkan hubungan asmara yang terasa hidup seperti sahabatnya Gia (Stella Cornellia) dan Adrian (Maxime Bouttier).

Cerita berlanjut dengan hubungan perselingkuhan antara Freya dan Adrian karena merasa menemukan kecocokan satu sama lain. Namun namanya hubungan perselingkuhan, pastinya akan menyakiti pasangan masing-masing pada akhirnya.

3. Suatu Hari Nanti (2017)

Film ini bercerita mengenai sepasang kekasih Bima dan Alya yang tinggal di Swiss untuk sama-sama mengejar cita-citanya. Hubungan keduanya tetap solid meskipun selalu sibuk dengan aktivitas masing-masing.

Hingga kemudian ujian dalam kehidupan asmara keduanya terjadi sejak kedatangan sepasang kekasih lain Din dan Chorina. Pertemuan ini membuat mereka bertukar pasangan. Keputusan ini dilakukan secara sadar oleh mereka berempat agar merasa bahagia dan tidak saling menyakiti satu sama lain.

4. Wedding Agreement (2019)

Film Wedding Agreement (Instagram/@weddingagreement)

Film bertema perselingkuhan yang satu ini diawali dengan kisah tokohnya yang melakukan hubungan pernikahan dari perjodohan orang tua. Kedua orang ini adalah Tari (Indah Permatasari) dan Bian (Refal Hadi).

Bian terpaksa menyetujui keinginan ibunya untuk menikah dengah Tari, meskipun sudah memiliki kekasih yang dicintainya selama lima tahun, Sarah (Aghniny Haque).

Karena hubungan  pernikahan yang tidak diinginkannya ini, Bian mengajukan perjanjian pernikahan dengan Tari untuk menjalani pernikahan selama setahun saja.

Mengetahui suaminya tidak mencintainya, Tari harus rela hidup menyedihkan dalam biduk rumah tangga yang tinggal menghitung waktu kapan berakhirnya.

5. Selesai (2021)

Film Selesai (Instagram/@arieltatum)

Film yang belum lama tayang di tahun 2021 ini cukup mengundang kritik dari netizen saat penayangannya. Hal ini lantaran adegan dalam film-nya yang terlalu seksis dan mengeksploitasi perempuan yang mengalaminya.

Film yang dikerjakan oleh Tompi ini bercerita mengenai kehidupan rumah tangga Ayu (Ariel Tatum) dan Broto (Gading Marten) yang hobi berselingkuh. Film ini diambil dari sudut pandang selingkuhan Broto, yaitu Anya (Anya Geraldine).

Ayu diceritakan sangat stres dengan kehidupan rumah tangganya dan tidak kuat lagi menghadapi Broto. Hal ini lantaran Broto yang selalu victim blaming dan selalu menyalahkan Ayu sebagai seorang istri.

Untuk menonton film, pastikan bagi kamu yang cukup mudah tersulut emosinya hati-hati ya. Karena jalan ceritanya memang dijamin mampu membuat darah naik.