6 Daftar Kolaborasi Ikonik Kpop, Ada yang Jadi OST Drama!

Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:45:00

6 Daftar Kolaborasi Ikonik Kpop, Ada Yang Jadi Ost Drama!

Kolaborasi Ikonik Kpop. (Special)

Ladiestory.id - Banyak lagu tren yang berasal dari kolaborasi antar idol Kpop yang kreatif. Seperti pada beberapa tahun terakhir ini, banyak idol Kpop yang saling berkolaborasi, bahkan dari agensi yang berbeda. Berikut daftar lagu kolaborasi Kpop yang ikonik dan sayang untuk kamu lewatkan.

Jimin BTS dan Ha Sung Woon – With You

Kolaborasi Ikonik Kpop. (Special)

Pada kolaborasi pertama ini berasal dari salah satu anggota BTS, Jimin bersama dengan Ha Sung Woon eks Wanna One. Menariknya, lagu ini merupakan OST drama Korea populer, "Our Blues" yang dibintangi oleh sederet aktor ternama, seperti Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Kim Woo Bin, hingga Han Ji Min.

Lagu "With You" ini diproduksi oleh Song Dong-Woon, yang juga seorang produser pengisi soundtrack untuk beberapa judul drama, seperti "Hotel Del Luna" (2019) dan "Goblin: The Loney and Great God" (2016).

Selain suara dan musik yang candu, lagu ini memiliki arti yang mendalam. Lagu "With You" menceritakan tentang seseorang yang ingin bisa terus bersama dengan orang yang dicintainya.

Tak hanya itu, lagu yang menjadi OST drakor ini juga mengukir banyak prestasi. Pada 9 Juni 2022, lagu "With You" berhasil melampui 70 juta streaming di aplikasi Spotify. Lewat pencapaian ini, lagu "With You" menjadi OST drama Korea tercepat dalam sejarah yang berhasil meraihnya.

Nayeon TWICE dan Felix Stray Kids – No Problem

Kolaborasi Ikonik Kpop. (Special)

Pada 24 Juni 2022 lalu, Nayeon telah resmi memulai debut sebagai artis solo dengan merilis mini album "Im Nayeon". Dalam album tersebut terdapat tujuh lagu, termasuk juga lagu utamanya yang berjudul "POP!".

Tak hanya dinyanyikan sendiri, dalam albumnya tersebut, terdapat satu lagu hasil kolaborasi Nayeon dengan salah satu member Stray Kids, Felix. Lagu tersebut dirilis dengan bahasa Inggris dan bercerita tentang cinta yang tak terhentikan.

Yeonjun ENHYPEN dan TXT – Blockbuster

Kolaborasi Ikonik Kpop. (Special)

Sama-sama berada di bawah naungan Hybe Labels, kedua grup ini memang kerap menunjukkan dukungan di proyek album satu sama lain. Lagu kolaborasi antara Yeonjun ENHYPEN dan TXT berjudul "Blockbuster" ini menuai banyak dukungan dari para fans. Syair rap yang ditulis sendiri dengan kuat oleh Yeonjun dalam lagu ini mewujudkan perpaduan hip hop dan pop-rock khas ENHYPEN.

Hyoyeon Girls' Generation dan Jeon Soyeon (G)I-DLE – Dessert

Kolaborasi Ikonik Kpop. (Special)

Melansir The Korea Times, SM Entertainment menegaskan bahwa lagu baru Hyoyeon ini menampilkan Soyeon dan rapper Loopy yang membuat rap untuk single ini. Hyoyeon pun berpartisipasi dalam membuat lagunya yang bertajuk "Dessert" ini.

Lagu yang dirilis pada 2020 lalu ini masih menjadi musik favorit bagi para penggemar hingga sekarang. Kolaborasi dari dua agensi yang berbeda ini sayang untuk dilewatkan, terutama bagi kamu pecinta musik Kpop.

IU dan Suga BTS – Eight

Kolaborasi Ikonik Kpop. (Special)

Meskipun dirilis pada 2020 lalu, lagu "Eight" masih menjadi favorit bagi para penggemarnya. Lagu ini berhasil meledak dan disukai oleh banyak orang saat kemunculannya.

Merupakan kolaborasi antara IU dan Suga BTS, lagu "Eight" berhasil mengukir prestasi, seperti penghargaan sebagai Penampilan Kolaborasi Terbaik di Mnet Asian Music Awards, hingga Song of the Year di ajang 10th Gaon Chart Music Awards 2021.

Lagu ini memiliki arti yang cukup mendalam, yakni tentang seseorang berusia 28 tahun yang berusaha menerima dirinya dan menjadi seseorang yang kini sudah dewasa hingga melupakan mimpi masa kecil akibat realita kehidupan.