5 Alasan Wajib Nonton K-Drama "Our Blues", Dijamin Tak Mengecewakan

Sabtu, 14 Mei 2022 | 00:15:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Alasan Wajib Nonton K-Drama "Our Blues", Dijamin Tak Mengecewakan

Pemain Drakor Our Blues. (Special)

Ladiestory.id - Bagi penggemar K-Drama, Our Blues tentunya tak boleh dilewatkan. Drama Korea yang dirilis pada 9 April 2022 tersebut menjadi tontonan favorit yang memiliki banyak penggemar. Alur cerita yang menarik dan latar tempat yang digunakan menjadi daya tarik tersendiri bagi drama Korea satu ini. 

Our Blues memiliki alur cerita yang menarik, yaitu tentang kehidupan masyarakat yang tinggal di Pulau Jeju dengan segala persoalan hidup yang mereka jalani. Our Blues menjadi semakin menarik karena dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea Selatan. Bahkan, Our Blues juga sarat akan makna kehidupan yang bisa Kamu jadikan pembelajaran setelah menontonnya. Ladiestory.id telah merangkum beberapa alasan K-Drama Our Blues wajib untuk Kamu tonton. Yuk simak!

Setting Tempat di Pulau Jeju

Our Blues. (Special)

Our Blues mengambil setting tempat di sebuah pedesaan yang berada di Pulau Jeju. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri karena menyuguhkan pemandangan alam yang masih asri. Para penonton tidak akan dibuat bosan karena banyak pemandangan indah Pulau Jeju yang ditampilkan dalam K-Drama ini.

Selain suasana pedesaan, Kamu juga dapat menikmati keindahan laut dan bukit yang ada di Pulau Jeju melalui K-Drama satu ini. K-Drama ini dapat membuat penonton seperti sedang melakukan refreshing dengan melihat pemandangan yang mengagumkan.

Mengenal Budaya Korea Selatan

Our Blues. (Special)

Dalam K-Drama Our Blues, Kamu juga bisa mengenal kebudayaan Korea Selatan yang tidak banyak diketahui orang. Beberapa scene dalam drama ini menunjukkan adegan unik yang merupakan suatu kebudayaan di Korea Selatan. Salah satu kebudayaan tersebut adalah haenyeo.

Haenyeo atau biasa disebut juga perempuan laut adalah para perempuan Korea Selatan yang berprofesi sebagai penyelam untuk mengumpulkan hasil laut. Mereka berjuang untuk mendapatkan moluska, kerang-kerangan, dan rumput laut yang kemudian dijual demi menghidupi keluarga dan diri mereka sendiri.

Dibintangi Aktor dan Aktris Papan Atas

Our Blues. (Special)

K-Drama Our Blues menjadi semakin menarik untuk ditonton karena menampilkan aktor dan aktris papan atas Korea Selatan. Mereka di antaranya Lee Byung Hun, Han Ji Min, Shin Min Ah, dan Kim Woo Bin.

Kemampuan akting mereka sudah tak diragukan lagi hingga berhasil mencuri hati para penonton. Terlebih lagi, ini merupakan drama comeback Kim Woo Bin yang selama beberapa tahun belakangan ini sempat hiatus karena terkena kanker. Hal ini tentu membuat para penggemarnya sangat menantikan K-Drama Our Blues”.

Banyak Pesan Moral

Drama "Our Blues". (instagram.com/tvn_drama)

Selain sangat menghibur, K-Drama Our Bluesjuga sarat akan makna kehidupan. Beragam masalah yang dihadapi masyarakat Jeju membuat penonton ikut terhanyut di dalamnya dan menimbulkan empati. Berbagai permasalahan yang ada dalam K-Drama Our Bluesini sangat mudah untuk dipahami karena hampir sama dengan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Kamu akan merasa menemukan kesamaan karakter yang ada di K-Drama ini dengan yang ada dalam kehidupanmu. Permasalahan dalam hal pekerjaan, pertemanan, bahkan tetangga sekitar yang ada dalam K-Drama ini juga mungkin pernah Kamu alami dalam kehidupan nyata.

Punya Soundtrack Menarik

Our Blues. (Special)

Selain alur cerita yang menarik dan setting tempat yang apik, soundtrack dari K-Drama Our Blues juga tak boleh Kamu lewatkan. Soundtrack “Our Blues terdiri dari beberapa karya spektakuler. Setiap lagu yang menjadi soundtrack dalam K-Drama ini sangat sesuai untuk mengiringi setiap adegan yang ada.

Bahkan ada lagu dari soundtrack Our Blues yang menjadi trending topic. Lagu tersebut berjudul "With You" yang merupakan hasil kolaborasi antara Jimin BTS dan Hang Sung Woon. 

s