Rekomendasi OST Drama Korea yang Dinyanyikan Member BTS

Selasa, 2 Agustus 2022 | 22:45:00

Rekomendasi Ost Drama Korea Yang Dinyanyikan Member Bts

Boyband BTS. (Special)

Ladiestory.id - Tak hanya karya terbaik dalam satu grup, para member BTS juga kerap menyumbangkan suara merdunya untuk original soundtrack (OST) sebuah drama. Tujuan OST dalam drama Korea biasanya untuk membuat alur cerita semakin menarik dan hidup.

Berikut rekomendasi OST drama Korea yang dinyanyikan oleh member BTS. Dijamin bikin nagih untuk mendengarkannya terus-menerus!.

Christmas Tree - V BTS

OST Drama Korea yang Dinyanyikan BTS. (Instagram.com/sbsdrama.official)

Lagu yang dinyanyikan oleh Taehyung atau V BTS dalam drama  "Our Beloved Summer" ini dirilis pada 24 Desember 2021 lalu. Lagu ini berhasil memikat hati pecinta lagu Kpop sekaligus pecinta drakor karena lirikknya yang romantis. Lagu berjudul "Christmas Tree" menceritakan tentang seorang yang bahagia karena bisa saling terbuka dengan kekasihnya.

Berikut potongan terjemahan lirik lagu "Christmas Tree" yang menyentuh. 

Pada saat ini saya melihat anda selalu muncul seperti yang saya yakini,

Saat hujan berhenti anda bersinar pada saya,

Cahayamu adalah satu-satunya yang menahan dingin

Tak hanya drama "Our Beloved Summer" yang memiliki rating tinggi, OST dramanya, termasuk lagu "Christmas Tree" juga meraih prestasi.

Setelah dirilis hampir dua minggu, lagu ini berhasil debut di posisi 79 di Billboard Hot 100 dan mempertahankan posisi 1 lagu terlaris di Billboard pada minggu yang sama. Hal ini menandai bahwa pertama kalinya sebuah lagu drama Korea masuk dalam chart musik AS.

Yours – Jin BTS

OST Drama Korea yang Dinyanyikan BTS. (Special)

Lagu "Yours" yang dinyanyikan Jin BTS ini merupakan OST dalam drama "Jirisan". Lagu ini diciptakan oleh sutradara musik terkenal, Gaemi yang bekerja sama dengan Jida. Menariknya, lagu ini diproduksi oleh teman lama Jin, Slow Rabbit.

Drama "Jirisan" sendiri diketahui berhasil mencetak prestasi. Selain itu, OST drama yang dinyanyikan oleh Jin BTS yang dirilis pada 7 November 2021 ini langsung masuk dalam chart Spotify Global di No. 45. Tak hanya itu saja, lagu ini juga menduduki posisi teratas di chart iTunes untuk 100 lagu county teratas.

Lirik lagu "Yours" menggambarkan perasaan, serta hal-hal terpendam yang dirasakan setiap kali memikirkan seseorang. Bukan perasaan bahagia. Namun, rasa kecemasan dan kesedihan melihat seorang yang dicintainya nampak begitu jauh.

Berikut potongan terjemahan lirik lagu "Yours" yang dinyanyikan Jin BTS.

Setiap hari kamu tampak jauh

Setiap kali Anda melakukannya, saya berkata pada diri sendiri

Menunggu disini

Setiap malam aku melihatmu di hatiku

Setiap kali saya melakukannya, saya akhirnya menangis    

With You – Jimin BTS Ft. Ha Sung Woon

OST Drama Korea yang Dinyanyikan BTS (Special)

Lagu "With You" menjadi OST drama Korea "Our Blues". Lagu ini dinyanyikan oleh Jimin BTS dengan berduet bersama Sung Woon.

Lagu "With You" memiliki makna yang mendalam. Menceritakan saat seseorang yang sangat mencintai kekasihnya dan dia tak akan bisa hidup tanpa cintanya. Namun, karena ada sebab, mereka harus berpisah.

Dirilis pada 2022, lagu ini juga mengukir banyak prestasi, seperti lagu tercepat mencapai peringkat No.1 chart iTunes di 100 negara berbeda.

Berikut potongan terjemahan lirik lagu "With You" yang dinyanyikan Jimin BTS feat. Sung Woon.

Aku ingin bersamamu

Dan aku ingin tetap bersamamu

Sama seperti bintang yang bersinar terang

Kamu bersinar sekali lagi

Disini di sampingmu, aku masih

Sweet Night – V BTS

OST Drama Korea yang Dinyanyikan BTS. (Special)

Lagu "Sweet Night" merupakan OST drama "Itaewon Class" yang dibintangi oleh Park Seo Joon. Menariknya, lagu ini ditulis dan diproduseri oleh Kim Taehyung alias V BTS sendiri. Lagu yang dirilis pada 13 Maret 2020 ini merupakan lagu yang menjadi dukungan Taehyung kepada sahabatnya, Park Seo Joon.

Berikut potongan terjemahan lirik lagu "Sweet Night" dari V BTS.

Sekarang selamanya saya jatuh

Ingin tahu apakah anda menginginkan saya sekarang

Bagaimana saya bisa tahu

Suatu hari saya akan bangun dengan perasaan lebih

It’s Definitely You – Jin & V BTS

OST Drama Korea yang Dinyanyikan BTS (Special)

Lagu yang dinyanyikan Jin dan V BTS sebagai OST dalam drama "Hwarang" ini dikenal dengan judul "Even if I Die, It’s You" dalam versi yang berbeda.

Menariknya, V BTS juga turut bermain dalam drama "Hwarang" bersama dengan sederet aktor Korea lainnya. Meski pun sudah enam tahun, drama dan OST-nya ini masih sangat membekas di hati penggemar.

Berikut potongan terjemahan lirik lagunya.

Aku sangat menginginkanmu

Hidup adalah segalanya

Ke dalam cahaya yang tersebar

Bawa saya

Ke ujung dunia

s