Gak Cuma "Kill Bill", Ini 5 Lagu Hits SZA untuk Pecinta Musik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Gak Cuma "Kill Bill", Ini 5 Lagu Hits Sza Untuk Pecinta Musik

SZA. (Special)

Ladiestory.id - Nama SZA kini tengah banyak diperbincangan oleh publik, khususnya penggemar musik. Penyanyi yang bernama lengkap Solana Imani Rowe ini dikenal kerap mengusung genre R&B atau Soul.

Gadis kelahiran 8 November 1990 ini telah memiliki kecintaan pada musik sejak kecil. Ia debut melalui album studionya yang bertajuk "CTRL" pada 9 Juni 2017 lalu. Kemudian, ia kembali merilis album terbarunya bertajuk "SOS", yang memiliki beberapa lagu andalan. Salah satu lagu yang tengah populer yaitu berjudul “Kill Bill”.

Selain lagu tersebut, terdapat lagu hits milik SZA lainnya yang juga dapat kamu dengarkan. Penasaran, apa saja lagunya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Good Days

SZA "Good Days". (Youtube.com/SZA)

Lagu yang dirilis pada 5 Desember 2020 ini mengusung genre R&B yang kental. “Good Days” sendiri mengisyaratkan makna mengenai meninggalkan segala hal yang negatif, baik di masa lalu maupun saat ini. Hal ini mampu memberikan ketenangan jiwa serta pikirannya. Tak hanya itu, meninggalkan segala beban menjadikan diri menjadi lebih baik.

D ibalik lagu ini sendiri, SZA memiliki cerita mengenai keberaniannya untuk mempertimbangkan dan mengakhiri hubungannya dengan sang kekasih yang banyak memberi pengaruh buruk baginya. Diketahui, “Good Days” juga menjadi salah satu tracklist dari album terbarunya, “SOS”. Lagu ini tentu akan cocok untuk menemanimu yang ingin kembali bersemangat setelah mengakhiri hubungan toxic.

Broken Clocks

SZA "Broken Clocks". (Youtube.com/SZA)

Lagu yang menjadi track ke-9 dari album debutnya, “CTRL”, ini dirilis pada 2 Juni 2017. Lagu ini menceritakan kehidupan sehari-hari SZA saat dirinya berusaha menyeimbangkan kehidupannya dalam hal kewajiban serta kesenangannya dalam waktu 24 jam. Ia merasa bahwa kesibukannya membuat dirinya tak dapat menikmati quality time bersama pasangan.

“Broken Clocks” sempat dibawakan oleh SZA saat tampil di ajang Grammy Awards ke-60 yang diselenggarakan pada 2016. Kemudian, lagu ini juga sempat menjadi populer di aplikasi TikTok dengan versi dipercepat.

The Weekend

SZA "The Weekend". (Special)

Dikenal sebagai penyanyi yang lugas tapi memiliki berbagai makna lagu nyeleneh, SZA pun merilis lagu berjudul "The Weeknd". Lagu ini mengisahkan perasaan serta pengalamannya sebagai kekasih yang kedua. Hal ini menjadikannya hanya memiliki waktu saat akhir pekan bersama sang kekasih. Sebab, sang kekasih lebih banyak menghabiskan waktu dengan pacar yang pertama.

Lagu ini sempat diproduksi ulang dalam bentuk Funk Wav Remix sebagai karya antara SZA dengan Calvin Harris. “The Weekend” juga sempat menjadi lagu populer di masyarakat, karena nadanya yang santai dan easy listening.

Kiss Me More

Doja Cat dan SZA "Kiss Me More". (Youtube.com/Doja Cat)

Bagi kamu penikmat lagu barat, mungkin sudah tak asing dengan "Kiss Me More". Lagu kolaborasi antara Doja Cat dengan SZA ini menjadi salah satu yang populer pada masanya.

Dirilis pada April 2021, “Kiss Me More” menceritakan perjalanan seorang astronot pria dari bumi yang tersesat di sebuah planet asing bernuansa pink. Kemudian, sembari mencari jalan kembali, astronot tersebut bertemu dengan Doja Cat dan SZA yang merupakan alien raksasa. Dirinya kemudian tergoda oleh sebuah buah dan dimakannya. Namun, ternyata buah tersebut merupakan jebakan alien untuk menjadikannya tawanan dan menuju alam fantasi. 

Big Boys

SZA. "Big Boys". (Special)

“Big Boys” merupakan lagu yang mulanya dianggap merupakan track dari album terbarunya, "SOS". Ternyata, lagu ini diciptakan untuk sebuah acara sketsa komedi bernama "Saturday Night Live" (SNL).

“Big Boys” sendiri menceritakan keinginan para gadis yang mencari pria bertubuh besar untuk menghangatkan tubuh pada musim dingin. SZA sendiri cukup terkejut ketika lagunya tersebut menjadi viral dan menciptakan berbagai tren di media sosial.

Ada gak lagu SZA favoritmu?