4 Oleh-Oleh Makanan Khas Bogor Yang Direkomendasikan Untuk Anda

Minggu, 15 Agustus 2021 | 06:31:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Oleh-Oleh Makanan Khas Bogor Yang Direkomendasikan Untuk Anda

foto:ladiestory.id

Yang dikenal sebagai salah satu destinasi paling favorit untuk warga Jakarta pastinya Bogor. Ketika hari libur datang, jalanan kota Hujan ini pasti akan dipenuhi kendaraan yang berasal dari ibukota dan sekitarnya.

Berbicara mengenai buah tangan, tidak jauh berbeda dengan Bandung atau Jogja, di Bogor juga terdapat berbagai macam oleh oleh baik berbentuk makanan, barang unik, souvenir, camilan ringan, minuman, souvenir hingga kue artis kekinian.

Sesudah berlibur, telah menjadi hal umum jika seseorang kerap membawa oleh-oleh khas dari tempat mereka berlibur.

Bila kamu tengah berencana mau berwisata menuju salah satu tempat wisata di Bogor, kamu mesti mencatat beragam oleh-oleh khas Bogor yan terkenal dan tahan lama supaya nantinya tidak bingung mau membeli apa.

Bika Bogor Talubi

foto:instagram/bikabogor
foto:instagram/bikabogor

 

Sama dengan namanya 'Talubi' (read : Talas Ubi), bika khas bogor ini dibuat dari talas serta ubi asli. Rasa khasnya sangat unik, permukaannya lembut di lidah dan sangatlah enak. Sekali gigit, makanan ini akan membuat kamu ketagihan dan ingin mencobanya lagi.

Terdapat banyak varian rasa Bika Bogor Talubi yang dapat kamu beli, baik dari rasa cocopandan, nangka, ubi madu dan talas. Bagi rupanya, tersedia bika persegi panjang dengan ukuran besar dan juga bika mini.

Mengenai harga? Kamu tak usah khawatir untuk membawa pulang 1 kotak Bika Bogor Talubi mini, kamu hanya cukup mengeluarkan kocek seharga 32 ribu rupiah.

Lapis Talas Bogor

foto:instagram/lapisbogor
foto:instagram/lapisbogor

 

Buah tangan yang satu ini paling kerap dibeli ketika pulang dari liburan di Bogor. Hal ini disebabkan tidak sulit dalam menemukan pedagang yang menjual talas di Bogor. Di sepanjang jalan protokol telah berjejer pedagang talas Bogor.

Biasanya talas Bogor diolah menjadi lapis talas. Tentang harga, satu biasanya dijual dengan harga 35.000. Banyak toko yang menjual lapis talas Bogor di sepanjang pusat oleh-oleh.

Strudel Bogor

foto:instagram/infobogor
foto:instagram/infobogor

 

Berikutnya terdapat oleh-oleh kekinian khas Bogor yang harus kamu beli, yakni Strudel Bogor. Strudel masuk ke dalam makanan khas Austria berbentuk kue pastry berlapis dengan isi buah-buahan / sayuran.

Rasanya yang enak, gurih, asin, dan segar menjadikan kue ini disenangi banyak orang dari berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Tidak kalah enak dengan strudel dari negara aslinya, Strudel Bogor kreasi dari Toko Oleh-Oleh Jumbo (Jumpa Bogor) memiliki tekstur pastry tipis, lembut, dan renyah. Isian di dalamnya cukup banyak dengan pilihan rasa bervariasi dari mulai apel, asinan, bakso, talas, nanas, caramel, sampai martabak.

Keripik Mbah Gugel

Foto: Laser Light Engines Property Agent

 

Produk ini adalah hasil kreasi dari anak muda yang ada di Bogor. Nama keripik ini mungkin diambil dari salah satu nama mesin pencarian terkenal yaitu Google. Produk Keripik ini sangat cocok dibuat sebagai oleh-oleh untuk kamu yang menggemari jajanan pedas.

Keripik dengan bahan dasar singkong ini tersedia dengan beberapa level kepedasan yang berbeda, kamu dapat memilih sesuai dengan ketahanan perut dan lidah kamu terhadap rasa pedas.

Bila kamu memang benar-benar pecinta jajanan pedas, sepertinya kamu wajib membeli keripik ini dengan jumlah banyak, akan repot rasanya jika mesti memesan online bila ketagihan dengan jajanan ini sebab hanya dapat dijumpai di Bogor saja.

Oleh oleh khas Bogor di atas adalah oleh oleh yang tahan lama dan juga awet.

Berita Terkait