Bikin Baper, Inilah 10 OST Drakor yang Sedihnya Kelewatan

Minggu, 5 September 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Bikin Baper, Inilah 10 OST Drakor yang Sedihnya Kelewatan

Foto: Soompi

Drama Korea alias drakor yang banyak digandrungi anak muda di berbagai negara ini bukan hanya menyajikan alur cerita yang menarik, tapi soundtracknya juga selalu berhasil menyentuh hati penggemarnya.

OST Drama yang Bikin Sedih

Soundtrack-soundtrack tersebut biasanya dinyanyikan oleh solois dan idol KPop. Seperti 10 OST drakor sedih berikut ini yang bikin baper lantaran kelewat sedihnya.

1. Like A Dream

Foto: Soompi

Lagu ini merupakan salah satu soundtrack terbaik dari drama Another Miss Oh. Mendengar alunan piano di awal lagu saja bisa membuat pendengarnya mengingat adegan saat tokoh utama, Oh Hae Young menangis.

2. If It Is You

Lagu If It Is You yang dinyanyikan Jung Seung Hwan juga merupakan soundtrack dari drama Another Miss Oh. Tak cuma musiknya yang menyayat hati, tapi arti dari lagu ini juga sangat sedih.

3. Day & Night

Foto: empiechubby

Lagu If It Is You yang dinyanyikan Jung Seung Hwan juga merupakan soundtrack dari drama Another Miss Oh. Tak cuma musiknya yang menyayat hati, tapi arti dari lagu ini juga sangat sedih.

4. This Love

Drama Descendants of The Sun dikenal memiliki soundtrack yang membuat penonton baper. Salah satunya lagu This Love yang dinyanyikan oleh Davichi ini. Vokal dua member DAVICHI, Lee Hae Ri dan Kang Min Kyung sukses membuat pendengarnya ikut larut dalam kesedihan.

5. Wind Song

Foto: Imdb

Lagu yang dinyanyikan Sohyang yang berjudul Wind Song ini merupakan soundtrack drama Go Back Couple. Suara Sohyang memang tak diragukan lagi mampu membangkitkan perasaan pendengarnya.

6. All Day Long

Lagu All Day Long merupakan soundtrack dari drama When The Weather Is Fine. Lagu yang dinyanyikan Kyuhyun Super Junior ini sangat cocok didengarkan saat hujan turun.

7. With My Tears

Foto: Soompi

Soundtrack Hospital Playlist ini merupakan remake lagu milik Seo Ji Won. Lagu ini menceritakan patah hati yang mendalam terhadap orang yang dicintai. Suara lembut Wheein membuat lagu ini semakin sedih saat didengar.

8. I Just Want to Stay With You

Lagu I Just Wanna Stay With You yang dinyanyikan Zion. T merupakan soundtrack drama The King: Eternal Monarch. Suara Zion T yang khas dengan penghayatan yang dalam, membuat lagu ini sedih jika didengarkan saat sedang sendirian.

9. My Love

Foto: Soompi

Lagu My Love yang dijadikan ost pada drama Dr. Romantic 2 ini menceritakan seseorang yang sangat menanti orang yang dicintainya, Ia tetap ingin menunggunya dan melindunginya tak peduli berapa waktu yang akan ia habiskan untuk itu.

10. Still Fighting It

Lagu Still Fighting It yang dibawakan oleh Lee Chan Sol ini merupakan ost pada drama Itaewon Class. Lagu ini mengartikan orang tua yang takut anaknya tumbuh begitu cepat, mereka ingin tetap bersama anaknya karena rasanya sakit untuk tumbuh dewasa.

Itulah deretan OST drama Korea yang mampu membuat pendengarnya turut merasa sedih. Mana nih lagu favoritmu?

 

Berita Terkait