Sedang Diet? Inilah 6 Pantangan Makanan Pemilik Golongan darah AB

Sabtu, 11 September 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Sedang Diet? Inilah 6 Pantangan Makanan Pemilik Golongan Darah Ab

Foto: Ladiestory.id

Siapa yang sedang menjalankan program diet? Asupan makanan pada orang dengan darah AB harus diperhatikan jika sedang diet. Hal ini akan membantu menyimpan lebih sedikit lemak di tubuh.

Golongan darah AB positif atau negatif, tidak masalah dalam rekomendasi diet. Tipe AB muncul dari tipe A dan B, memiliki beberapa karakteristik dari keduanya.

Golongan darah A memiliki asam lambung yang rendah sehingga sulit untuk mengonsumsi daging sedangkan golongan darah B memiliki kemampuan adaptasi terhadap daging. Dengan demikian, pemilik darah AB dapat mencerna daging namun kurang efisien sehingga akan menyimpannya sebagai lemak dalam tubuh.

Karena darah AB memiliki antigen A dan B, maka makanan yang mengandung bahan kimia yang disebut lektin lebih cenderung bereaksi dengan sel-sel dan jaringan tubuh dibandingkan dengan golongan darah lainnya. Dengan demikian, masalah penyakit lebih rentan diderita.

Pantangan Makanan Golongan Darah AB Ketika Sedang Diet

Adapun tips diet golongan darah AB untuk menurunkan berat badan, menganjurkan agar fokus pada makanan seperti tahu, makanan laut, susu dan sayuran hijau. Namun juga ada pantangan golongan darah AB sebagai berikut

1. Sapi dan daging unggas mengandung lemak

Diet Golongan darah AB
Foto: Ladiestory.id

Jika sedang diet, pantangan golongan darah AB tidak boleh memakan sapi dan daging unggas. Sebab menu makanan ini mengandung lemak yang akan membuat seorang pemilik golongan darah AB mudah gendut.

Terlebih jika sapi atau daging unggas yang diawetkan dapat berpotensi menyebabkan kanker lambung pada orang yang memiliki asam lambung rendah. Jadi coret sapi dan daging unggas dari menu makanmu, ya.

2. Es krim mengandung gula dan susu

Diet Golongan darah AB
Foto: Ladiestory.id

Ketika siang hari, matahari sedang terik, dahaga akan muncul. Pasti sangat nikmat jika minum sesuatu yang dingin-dingin. Ataupun suasana lagi tidak baik sebab menstruasi, paling ampuh untuk menaikan mood adalah es krim.

Hampir semua orang di dunia ini suka dengan es krim. Bahkan tidak ada yang bisa menolak dengan kenikmatas es krim. Namun sedih, sebab minuman dingin dan manis ini ternyata jadi pantangan golongan darah AB.

Sebab es krim mengandung gula dan susu yang banyak. Akan lebih mudah membuat berat badan golongan AB bertambah. So, stop minum es krim ya

3. Udang dapat memicu penyakit untuk golongan AB

Diet Golongan darah AB
Foto: Ladiestory.id

Memang beberapa orang yang tidak bisa makan udang. Sebab sering kali udang membawa alergi ketika dikonsumsi. Namun bagi pemilik golongan darah AB dan pecinta udang, maaf sepertinya kamu sudah tidak bisa memakannya lagi.

Sebab udang menjadi salah satu pantangan golongan darah AB. Udang sangat tidak bersahabat dengan pemilik golongan darah ini. Baik diolah dengan direbus, dibakar, ataupun digoreng. Pasalnya terdapat kandungan kolesterol dalam udang bisa memicu penyakit buat AB.

4. Kelapa kurang dianjurkan karena dapat memicu asam lambung

Diet Golongan darah AB
Foto: Ladiestory.id

Bagi beberapa orang pantai akan identik dengan minum es degan atau es kelapa muda. Bahkan banyak orang yang tidak bisa menolak minuman yang satu ini. Bagaimana tidak, kesegarannya yang membuat kita bisa melepas rasa haus. Meski tidak dalam kondisi dingin es degan atau kelapa tetap nikmat untuk diminum.

Namun, lagi-lagi minuman segar ini menjadi pantangan golongan darah AB. Pasalnya golongan darah ini cenderung memiliki masalah dengan asam lambung. Sehingga pemilik darah AB sangat tidak dianjurkan untuk berbuka dengan olahan kelapa. Tenang, kabar baiknya es kelapa muda yang masih fresh, masih diperbolehkan.

5. Pisang menagndung potasium

Diet Golongan darah AB
Foto: Ladiestory.id

Buah yang satu ini juga menjadi salah satu pantangan golongan darah AB. Meski mengandung banyak vitamin, nyatanya pisang menjadi buah yang sebaiknya dihindari oleh AB. Sebab kandungan potasium dalam pisang bertentangan dengan prinsip diet golongan darah AB.

Jadi, bagi kamu yang suka sarapan dengan buah pisang ataupun membuat smooties pisang, sebaiknya ditahan, ya.  

6. Alpukat mengadung lutein dan lemak

Diet Golongan darah AB
Foto: Ladiestory.id

Seperti yang kita tahu bahwa buah alpukat juga memiliki kandungan lemak yang tinggi. Meskipun buah alpukat menjadi buah yang nikmat untuk dijadikan berbagai olahan makanan dan minuman. Tapi tetap menjadi pantangan golongan darah AB.

Terlebih jauhi konsumsi alpukat ditambah dengan susu. Pasalnya, lutein dan lemak dalam alpukat berpengaruh buruk untuk tubuh. Yuk mulai berhenti dari sekarang.

Inilah pantangan golongan darah AB ketika menjalani diet. Semoga membantu!