Sukses Digelar, Ini Daftar Pemenang Penghargaan di Seoul Music Awards 2022

Senin, 24 Januari 2022 | 14:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Sukses Digelar, Ini Daftar Pemenang Penghargaan Di Seoul Music Awards 2022

NCT 127. (Spesial)

Ladiestory.id - Salah satu ajang penghargaan terbesar di dunia hiburan Korea Selatan, “Seoul Music Award” menjadi momen yang sangat dinanti bagi para idol maupun penggemar.

Digelar sejak 1990, Seoul Music Award 2022 akhirnya sukses diselenggarakan pada Minggu (23/1/2022), tepatnya di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan.

Pada hari yang sama, tagar Music Award ini pun sempat memuncaki trending di Twitter dengan total cuitan sebanyak 1,19 juta kali.

MC Acara Seoul Music Award 2022. (Spesial)

Dipandu oleh tiga artis kenamaan yaitu, presenter populer Kim Sung Joo, rapper Boom dan personel girlband Seolhyun AOA.

Sejumlah idol pun tak ketinggalan dihadirkan oleh ajang bergengsi Seoul Music Award 2022 seperti, Wendy Red Velvet, STAYC, Jung Dong Ha, Lang Lee, Lee Mujin, Lim Yong Woong, OMEGA X, Kang Daniel, OH MY GIRL, AESPA, The Boyz, NCT DREAM, NCT 127, dan masih banyak lagi idol lainnya. 

Dimulai pada pukul 16.00 KST atau pukul 14.00 WIB acara dibuka dengan penampilan red carpet para undangan dan pengisi acara. Lalu, dilanjut pemberian penghargaan serta penampilan bintang tamu pada pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Terpilih berdasarkan voting dari para penggemar, para pemenang pun akan dinilai berdasarkan juri dan jumlah penjualan album atau single di sepanjang tahun 2021 lalu. 

Terdapat total 12 Penghargaan di Seoul Music Award 2022, berikut Ladiestory.id telah merangkumnya untuk Ladies!

Penghargaan Utama 

Deretan idol dan penyanyi solo yang masuk dalam pemenang penghargaan utama atau Bonsang Award adalah,  BTS, Aespa, Heize, NCT 127, SEVENTEEN, Brave Girls, OH MY GIRL, Kang Daniel, Lim Young Woong, Ateez, ENHYPEN,  dan The Boyz. 

Penghargaan Pendatang Baru 

OMEGA X Pemenang Seoul Music Award 2022. (Spesial)

Sebagai Pendatang baru di dunia Korean Pop atau K-Pop, suatu pencapaian yang besar bagi OMEGA X, Lee Mujin, dan EPEX berhasil menjadi pemenang dari nominasi ini.

Penghargaan Soundtrack Terbaik

Menjadi pemenang, soundtrack drama “Young Lady and Gentleman” berjudul “Love Always Run Away” yang dinyanyikan Lim Young Woong berhasil membawa kemenangan tahun ini.

Penghargaan RNB Terbaik 

Hyuna Pemenang Seoul Music Award 2022. (Spesial)

Nominasi kali ini dimenangkan oleh penyanyi solo Hyuna, untuk lagunya yang berjudul “I’m Not Cool” yang dirilis dan viral pada 2021 lalu.

Penghargaan Ballad Terbaik

Wendy Red Velvet. (Spesial)

Kali ini giliran Album solo “Like Water” dari Wendy Red Velvet yang memenangkan kategori dalam genre Ballad.

Penghargaan Album Terbaik 

Sempat mendapatkan gelar Triple Million Seller, kali ini NCT Dream mampu meraih penghargaan Album Terbaik dari album mereka yang berjudul “Hot Sauce”.

Penghargaan Penampilan Terbaik

Nominasi ini diraih oleh STAYC dan ENHYPEN sebagai Best Performance Group di tahun 2022.

Penghargaan Trot Terbaik

Tak hanya satu penghargaan, penyanyi Lim Young Woong kembali meraih kemenangan pada nominasi kali ini berkat lagu “My Starry Love”.

Penghargaan Artis Terbaik Dunia

BTS di Seoul Music Award 2022. (Spesial)

Berkat popularitasnya, boyband BTS memenangkan nominasi ini.

Penghargaan K-Wave Popularity

 Exo dan Daftar Nominasi Kwave di Seoul Music Award 2022. (Spesial)

Tidak melakukan kegiatan grup apapun, kali ini EXO berhasil memenangkan nominasi berkat album comeback-nya “Don’t Fight The Feeling” mengalahkan beberapa nominasi grup lainnya.

Penghargaan U+Idol 

Grup idol yang berhasil memenangkan penghargaan ini adalah grup K-Pop BTS yang telah dua kali menjadi nominasi di Grammy Awards.

Penghargaan Daesang

NCT 127 Pemenang Seoul Music Award 2022. (Spesial)

Penghargaan pamungkas yang ditunggu di Seoul Music Award kali ini berhasil dimenangkan oleh grup yang dinaungi oleh SM Entertainment, yaitu NCT 127. 

Congratulations para pemenang!

s