Dampingi Ibu Negara Korsel Hadiri KTT APEC, Rosé BLACKPINK Bahas Kesehatan Mental

Senin, 20 November 2023 | 16:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Dampingi Ibu Negara Korsel Hadiri Ktt Apec, Rosé Blackpink Bahas Kesehatan Mental

Rosé BLACKPINK. (Instagram/roses_are_rosie)

Ladiestory.id - Salah satu personel girl group asal Korea Selatan, Rosé BLACKPINK baru-baru ini ikut berpartisipasi dalam KTT Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) yang diadakan di California, Amerika Serikat pada Jumat (17/11/2023), mendampingi Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee.

Dalam kesempatan itu, dia membagikan pengalamannya sebagai figur publik dan membahas kesehatan mental.

Sebagai superstar yang memiliki banyak penggemar di seluruh belahan dunia, serta jutaan pengikut di media sosial, Rosé mengaku banyaknya pengikut di media sosial membuatnya merasa rentan, terutama ketika orang-orang sedang kritis

"Sama seperti kita memberi makan diri kita sendiri untuk kesehatan dan kebugaran yang lebih baik, kesehatan mental hanya dapat dipertahankan jika tidak lebih sengaja, seperti kesejahteraan fisik kita,” kata Rosé BLACKPINK yang dilansir dari berbagai sumber.

“Saya merasa beberapa hal yang saya lakukan tidak pernah cukup, dan tidak peduli seberapa keras saya mengerjakan sesuatu, akan selalu ada seseorang yang memiliki pendapatnya sendiri atau senang mengendalikan narasinya,” kata Rosé BLACKPINK yang dilansir dari berbagai sumber.

Rosé juga mengatakan, pentingnya dalam mengingatkan diri sendiri akan nilai yang dimilikinya, tanpa perlu diukur dari orang lain.

Main vocal pada girl group BLACKPINK itu juga pun mengungkapkan keinginannya untuk memberikan inspirasi dan kenyamanan bagi siapa saja yang mendengarkan musiknya.

Rosé BLACKPINK. (X/PopBase)

Ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, juga memberi dukungan terhadap Rosé dan sesama bintang K-Pop global untuk melanjutkan kontribusi sosial mereka.

Sebagai informasi, Rosé BLACKPINK hadir sebagai pendamping Kim Keon Hee karena diundang oleh Ibu Negara AS, Jill Biden.

Jill Biden ingin memperkenalkan Rosé sebagai superstar global yang dapat membagikan kebaikan ke seluruh dunia.

“Dia juga seorang pendukung kesehatan mental yang vokal dan dengan berani berbagi kisahnya dengan harapan dapat membantu orang lain,” kata Jill Biden, dilansir dari YonhapNews.

Bersama ibu negara Korea Selatan Kim Keon Hee, Rosé tampil sebagai tamu dalam panel yang dihadiri, antara lain oleh ibu negara Amerika Serikat; Jill Biden, Rachael Marape, istri PM Papua Nugini; Louise Araneta-Marcos, ibu negara Filipina; dan Wan Azizah binti Wan Ismail, istri PM Malaysia.