Dapatkan Tips Persiapan Pernikahan di Wedding Celebration Festival 2022 Day 2

Sabtu, 26 November 2022 | 20:30:00

Dapatkan Tips Persiapan Pernikahan Di Wedding Celebration Festival 2022 Day 2

Hari Kedua Wedding Celebration Festival (WCF) 2022. (Special)

Ladiestory.id - Ratusan pengunjung tampak memadati hari kedua Wedding Celebration Festival (WCF) 2022 yang berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center pada Sabtu (26/11/2022).

Dalam pameran ini, calon pengantin dapat berkonsultasi dengan 200 vendor wedding yang menampilkan beragam pilihan, mulai dari dekorasi pernikahan, wedding venue, fotografi untuk pernikahan, MC and entertainment, kue pernikahan, cincin pernikahan, gaun pengantin, hingga katering. 

Dengan mengobrol secara langsung, pasangan kekasih akan mendapat tips seputar pesta pernikahan dari para ahlinya. Tips tersebut tentu memudahkan para calon pengantin yang ingin menggelar pernikahan impian.

Menurut Gatot Senopati selaku pemilik Wedding Organizer King James, komunikasi menjadi kunci keberhasilan suatu pernikahan. Maka dari itu, ia menyarankan calon pengantin untuk saling terbuka mengenai keinginan masing-masing. 

Hari Kedua Wedding Celebration Festival (WCF) 2022. (Ladiestory.id/Anisa Suci Maharani)

"Paling penting pengantin harus srek dari cara ngobrol. Tutup mata dulu soal masalah budget dan segala macam, yang penting klik dulu pengantin maunya apa, perlunya apa," kata Gatot Senopati.

"Habis itu disesuaikan dengan budget, konsep, dan kemauan keluarga," jelasnya.

Setelah itu, hal penting yang perlu dibicarakan adalah tanggal akad nikah dan resepsi. Jika sudah, pasangan calon pengantin bisa lanjut ke tahap persiapan selanjutnya, yakni memilih venue dan wedding organizer (WO). Menurut Gatot, kelebihan dari menyewa jasa WO adalah pasangan akan mendapat panduan lebih detail.

"Kalau misalnya pakai WO, pengantin bisa di-guide ke mana dulu, pertimbangannya apa. Terus pengantin (pergi) ke tiga atau lima venue, setelah itu diomongin plus minusnya dengan pihak WO," tutur Gatot.

"Jangan lupa enam bulan sebelumnya cari tahu dulu tata cara akad dan pengurusan surat pernikahan. Datang ke gereja tanya bisa tanggal berapa dan hari apa. Jangan sampai acara resepsi udah persiapkan, ternyata tanggal pemberkatannya (akad nikah) gak bisa," tandasnya.

Sementara itu, Wedding Celebration Festival masih akan digelar hingga Minggu (27/11/2022). Para pengunjung yang ingin menghadiri WCF 2022 dapat membeli tiket masuk secara online di sini dengan HTM untuk tiga hari pameran sebesar Rp25 Ribu. Tiket juga bisa dibeli on the spot selama hari penyelenggaraan pameran.