Dara Arafah Ungkap Alasan Akhirnya Mantap Berhijab

Minggu, 18 September 2022 | 19:45:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Dara Arafah Ungkap Alasan Akhirnya Mantap Berhijab

Dara Arafah.(instagram.com/daraarafah)

Ladiestory.id - Salah satu selebgram Indonesia, Dara Arafah diketahui telah merubah penampilannya menjadi lebih tertutup sejak beberapa bulan yang lalu. Di hadapan Ria Ricis, Dara mengungkapkan alasannya akhirnya memutuskan untuk mantap berhijab. 

Dara Arafah. (Youtube.com/RicisOfficial)

Pada video yang diunggah pada Sabtu (17/9/2022) di kanal YouTube Ricis Official, Dara mengatakan jika ia awalnya hanya mencoba-coba untuk mengenakan hijab, tepatnya pada bulan ramadhan tahun ini.

"Awalnya tuh lagi bulan puasa tahun ini aku kayak pengen coba-coba belajar bikin perubahan lah, pengen kayak 'ah puasanya pengen afdol deh kayaknya' terus iseng-iseng lah pake hijab," ujar Dara. 

Namun, karena saat itu masih mencoba-coba dirinya mengaku sempat lepas pasang dalam penggunaan hijabnya. 

"Tapi masih yang buka-pasang gitu, masih kayak kalo aku lagi halangan kan nggak puasa tuh, aku lepas yang kayak gitu-gitu," ucapnya. 

Disinilah perjalanan hijrah seorang Dara bermula, awalnya saat bulan Ramadhan hampir berakhir, Dara diajak oleh salah satu hafidz qur'an sekaligus youtuber, Taqy Malik bersama dengan istrinya untuk ke Pontianak.

Dara Arafah. (Youtube.com/RicisOfficial)

"Puasa mau selesai aku tuh pergi ke Pontianak, aku waktu itu diajak sama ustadz Taqy Malik sama istrinya. Katanya ketemu gurunya beliau lah disana, mau silaturahmi disana," jelasnya.

Namun, ternyata saat di kota tersebut dirinya bertemu dan berkesempatan untuk tinggal berdampingan dengan para santri-santri sekaligus hafidz Al-Qur'an. Selama tiga hari menjalani hidup dengan mereka, Dara merasa banyak mendapatkan pelajaran berharga. Sehingga saat kembali ke rumah, ia merasa seperti terketuk pintu hatinya dan menyadari betapa banyak nikmat yang Tuhan berikan kepadanya namun ia belum menuruti perintah Tuhan-Nya.

Dara Arafah. (Youtube.com/RicisOfficial)

"Aku belajar banyak dari sana sih sebenernya. Pas pulang-pulang tuh aku mau buka hijab kayak yang nggak enak gitu loh. Terus malu juga kita dikasih rezeki banyak tapi kok kayak nggak mau nurut sama Allah. Yaudah lah akhirnya dari situ jadi malu aja mau buka hijab," ungkap Dara. 

Bekerja di dunia entertainment, Dara mengatakan jika dirinya sama sekali tidak takut kehilangan tawaran pekerjaan setelah memutuskan untuk menutup auratnya.

Dara Arafah. (Instagram.com/daraarafah)

"Enggak. Karena dari awal aku pake hijab tuh aku udah yakin, positif thinking aja lah gitu. Pokoknya kalo aku berhijab insya Allah rezekinya lebih berkah," tutur Dara.

s