Dari Pacaran jadi Menikah, Ini Tanda Hubunganmu Harus Lanjut ke Tahap Berikutnya

Selasa, 5 Maret 2024 | 16:05:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Dari Pacaran Jadi Menikah, Ini Tanda Hubunganmu Harus Lanjut Ke Tahap Berikutnya

Ilustrasi Pasangan Menikah. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Kebanyakan orang menjalin hubungan asmara dengan tujuan akhir membangun bahtera rumah tangga yang bahagia.

Hal itu menjadi wajar dalam tujuan akhir berpacaran, meski tidak sedikitt pula pasangan yang ingin menjadikan hubungan asmara hanya sebagai kesenangan semata.

Namun, kamu harus tahu ada beberapa hal yang terlihat dalam hubungan asmaramu sebagai tanda bahwa hubungan tersebut harus dilanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu menikah. Dilansir dari Times of India, berikut adalah tanda-tanda hubunganmu harus lanjut ke tahap berikutnya.

Saling Percaya dan Mendukung

Ilustrasi Pasangan Menikah. (Freepik.com)

Saling mendukung dan percaya menjadi fondasi sebuah hubungan. Pasangan yang dapat dipercaya dan suportif membantumu tumbuh dalam hidup adalahh pasangan yang sempurna.

Jadi, ketika kedua pasangan saling percaya sepenuhnya, hal ini menjadi landasan bagi pernikahan yang memuaskan dan hubungan yang bahagia. Kepercayaan dan dukungan adalah dua aspek inti dari hubungan yang langgeng.

Tidak Ada Formalitas

Ilustrasi Pasangan Menikah. (Freepik.com)

Pada fase awal hubungan romantis, individu berusaha lebih berempati, fleksibel, dan sopan untuk memberikan kesan mendalam pada pasangannya.

Namun, seiring dengan semakin dekatnya dan kuatnya hubungan, formalitas tersebut semakin berkurang dalam artian pasangan mulai bersikap lebih tulus dan tidak terlalu formal, sehingga menunjukkan ketidaksempurnaan mereka juga. Oleh karena itu, hal ini menunjukkan hubungan yang lebih tulus yang harus dilanjutkan.

Miliki Visi dan Tujuan yang Serupa

Ilustrasi Pasangan Menikah. (Freepik.com)

Ketika pasangan memiliki visi dan tujuan yang selaras satu sama lain, hal itu akan membangun kompatibilitas yang baik dan ikatan yang kuat.

Komitmen untuk saling mendukung dalam hubungan dan rencana masa depan kolektif menandakan kemajuan bersama. Berbagi visi dan kesamaan yang sama memperkuat hubungan.

Telah Bertemu Keluarga Masing-Masing

Ilustrasi Pasangan Menikah. (Freepik.com)

Ini adalah tonggak penting dalam hubungan, ketika kedua pasangan memperkenalkan keluarga mereka satu sama lain. Ikatan yang erat dengan anggota keluarga satu sama lain merupakan harta yang tak ternilai harganya dalam sebuah pernikahan.

Keluarga adalah pendukung terbesar dan ketika pasangan sudah bertemu dengan keluarga masing-masing, inilah saatnya untuk membawa hubungan ke depan.

Mandiri Secara Finansial

Ilustrasi Pasangan Menikah. (Freepik.com)

Kemandirian finansial adalah salah satu aspek penting untuk membawa hubungan ke tingkat selanjutnya. Kedua individu dalam suatu hubungan harus mandiri dan aman secara finansial.

Jika kedua pasangan mendiskusikan tujuan keuangan jangka panjang dengan jujur, hal ini menunjukkan kesiapan untuk berbagi tanggung jawab yang menyertai pernikahan dan penyelesaian.