Dear Gentlemen, Kenali 7 Bahasa Tubuh Wanita Saat Jatuh Cinta

Jumat, 2 Juli 2021 | 16:02:27

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Dear Gentlemen, Kenali 7 Bahasa Tubuh Wanita Saat Jatuh Cinta

Foto: Ladiestory.id

Saat jatuh cinta, wanita cenderung merahasiakannya daripada mengungkapkan perasaannya. Walau ia tak mengungkapkan melalui ucapan, namun bahasa tubuhnya bisa menjadi caranya menunjukkan perasaan suka.

Biasanya, wanita memperlihatkan bahasa tubuh saat menyukai pria. Jika Anda menyadarinya, tentu bahasa tubuh tersebut dapat dipahami dengan mudah. Seperti apa? Berikut ini beberapa bahasa tubuh wanita saat sedang jatuh cinta.

1. Sering Tersenyum

Foto: Ladiestory.id

Wanita cenderung lebih banyak tersenyum pada pria yang membuatnya tertarik, terutama saat sang pria sedang berbicara. Senyuman tersebut dapat menjadi tanda bahwa dia senang dan sinyal bahwa dia sedang jatuh cinta.

2. Memainkan Rambut dan Memperbaiki Penampilannya

Tak sedikit wanita menyukai hal yang rapi. Itulah sebabnya dia kerap berdandan dan tampil semenarik mungkin di depan pria yang dia kagumi. Disadari atau tidak, wanita akan terus-menerus merapikan diri saat didekatmu.

Selain itu, wanita juga cenderung kerap memainkan rambut saat di depan pria yang dia suka. Salah satu alasannya ialah untuk menarik perhatiannya. Ketika wanita sengaja memperlihatkan leher dapat menjadi indikasi bahwa dia tengah menyukai pria tersebut.

3. Melakukan Kontak Mata

Foto: Ladiestory.id

Kontak mata menjadi salah satu tanda umum ketika seseorang merasa tertarik. Biasanya, kontak mata terjadi saat saat berbincang satu-sama lain. Namun, bisa juga dalam bentuk curi-curi pandang.

Beberapa wanita juga mempertahankan kontak mata dengan pria yang dia suka. Jika diperhatikan pupil matanya membesar, itu menandakan dia menyukai apa yang dilihatnya.

4. Meniru Gerakan

Foto: Ladiestory.id

Saat berbincang, seseorang yang tertarik dengan lawan bicara cenderung meniru gerakannya tanpa sadar. Hal ini juga berlaku untuk menguji ketertarikan. Jika wanita tanpa sadar meniru gerakanmu, itu dapat menjadi tanda bahwa dia tertarik denganmu.

5. Tersipu Malu dan Salah Tingkah

Indikasi saat seseorang tersipu malu ialah rona pipi yang memerah. Jika wanita tersipu saat berada di dekatmu, tandanya ia tertarik padamu.

Selain itu, wanita yang sedang jatuh cinta cenderung salah tingkah saat bertemu atau berinteraksi dengan orang yang dia kagumi. Tak jarang wanita membuat impresi positif sehingga lawan bicaranya terkesan.

6. Memberi Sentuhan Lembut

Saat wanita jatuh cinta ia tak merasa sungkan memberi sentuhan lembut saat berinteraksi dengan pria yang dia sukai. Sentuhan yang diberikan bukan berarti rangsangan seksual, melainkan sinyal ketertarikan seseorang.

Bukan hanya sentuhan, bentuk perhatian seperti membersihkan kotoran dari pakaian lawan bicara juga dapat dijadikan indikasi ketertarikan seseorang. Respons dari lawan bicara saat disentuh dapat menjadi jawaban, apakah dia memiliki perasaan yang sama atau justru sebaliknya.

7. Memiringkan Kepala Sembari Menatapmu

Sebagian wanita mungkin kerap memiringkan wajahnya saat berbincang, namun hal ini dapat menjadi tanda bahwa ia menyukai lawan bicara.

Selama percakapan dia memiringkan kepala ke samping, bisa jadi dia tertarik dengan apa yang Anda katakan. Pertanda baik jika dia masih dalam posisi yang sama walau topik pembicaraan sudah diubah.

Demikian beberapa bahasa tubuh wanita jatuh cinta. Semoga bermanfaat.