Debut Sebagai Aktris, Sowon Eks GFRIEND Justru Hengkang dari Agensi Barunya

Kamis, 1 September 2022 | 12:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Debut Sebagai Aktris, Sowon Eks Gfriend Justru Hengkang Dari Agensi Barunya

Sowon eks GFRIEND. (Special)

Ladiestory.id - Kabar mengejutkan datang dari aktris Kim So Jung, atau yang juga dikenal dengan nama panggung Sowon eks GFRIEND. Setelah resmi bubar dari grupnya dan memutuskan untuk debut sebagai aktris di IOK Company, kini ia justru diketahui memutuskan untuk hengkang, meski baru saja bergabung satu tahun lalu.

Dilansir dari Allkpop pada Selasa (30/8/2022), mantan leader dari GFRIEND dinyatakan keluar dari agensi barunya setelah memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya. Meski begitu, dilaporkan jika di bawah naungan IOK Company, dirinya resmi menjadi aktris dengan debut dalam drama berjudul “Chilling Together”. 

Sowon eks GFRIEND. (Special)

Sebelumnya, pasca GFRIEND bubar pada 2021, Sowon bergabung dengan IOK Company dengan niat dan harapan untuk lebih mendalami karier barunya sebagai aktris. Setelahnya, ia pun diumumkan turut berganti nama panggung menggunakan nama aslinya, Kim So Jung.

Namun, alih-alih bertahan, baru satu tahun setelah bergabung, ia justru memutuskan untuk keluar. Belum diketahui pasti mengenai alasannya keluar dari agensi dalam waktu singkat. Namun, bisa dipastikan jika kini ia tengah fokus mempersiapkan proyek kedua di karier solonya.

Ilustrasi anggota GFRIEND. (Special)

Mengenai perjalannya di dunia hiburan Korea Selatan, Kim So Jung alias Sowon diketahui melakukan debut pertamanya pada 2015 lalu bersama GFRIEND. Lewat perjalanan itu, ia dan 5 anggota lainnya pun sempat mempopulerkan sejumlah lagu, seperti "Me Gustas Tu", "Navillera", "Rough" dan "Glass Bead".