Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa Hadiri Acara Penetapan Komcad TNI 2022

Jumat, 9 September 2022 | 15:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Deddy Corbuzier Dan Sabrina Chairunnisa Hadiri Acara Penetapan Komcad Tni 2022

Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa. (instagram.com/mastercorbuzier)

Ladiestory.id - Deddy Corbuzier dan sang istri, Sabrina Chairunnisa, hadir dalam acara penetapan Komponen Cadangan (Komcad) TNI 2022. Acara ini dilaksanakan pada Kamis (8/9/2022) di  Lapangan Terbang Suparlan, Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat. 

Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia, Prabowo Subianto, berupaya mewujudkan pembentukan Komcad demi memperkuat sekaligus memperbesar kekuatan TNI. Di hadapan Prabowo, Deddy mengaku jika dirinya terharu melihat para pasukan Komcad dengan semangat untuk unjuk kemampuan.

"Pak saya jujur saja, saya pagi ini melihat mereka semua itu saya meneteskan air mata Pak,” ucap Deddy kepada Prabowo, dikutip dari berbagai sumber, Jumat (9/9/2022). 

Ia mengatakan jika sejak tahun lalu, Deddy belum bisa membayangkan pelatihan tersebut. Namun, saat ia menyaksikan langsung, Deddy yakin jika Indonesia benar-benar membutuhkan hal itu.

Deddy Corbuzier dan Prabowo. (instagram.com/mastercorbuzier)

“Ini saya cerita jujur, tahun lalu saya merasa seperti apa pelatihan ini, tetapi setelah saya lihat secara pribadi, Pak, Indonesia butuh lebih banyak orang-orang seperti kalian,” ujarnya, yang langsung mendapat tepuk tangan meriah. 

Sebelumnya, Prabowo sempat terkejut dikarenakan Deddy menghadiri acara itu lengkap dengan seragam loreng khas tentara. Tak lupa, Prabowo juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemilik podcast Close The Door ini. 

“Datang juga, waduh terima kasih. Mana seragamnya yang bener,” kata Prabowo. 

Melihat Deddy hadir bersama sang istri, Prabowo justru bertanya siapa Sabrina Chairunnisa.

"Ini siapa?" tanya Prabowo.

Ayah dari Azka Corbuzier ini pun menjelaskan jika ia datang bersama dengan sang istri. Kemudian, Deddy melakukan foto bersama Prabowo, yang diabadikan langsung oleh Sabrina. 

Deddy Corbuzier dan Prabowo. (instagram.com/mastercorbuzier)

Rasa bangganya usai melihat Komcad, ia torehkan dalam unggahan di akun Instagram-nya. Deddy mengaku kagum dengan Prabowo karena mampu mewujudkan pembentukan Komcad ini. 

“Salut tuk Pak @prabowo Setahun yang lalu saya diminta tuk terlibat dalam proses luar biasa... pembentukan KOMCAD di TNI.. "HANKAMRATA" Jujur di Saat itu saya penuh tanda tanya.. Apa jadinya mereka nanti…,” tulisnya dalam kolom caption

Usai satu tahun berselang, Deddy menilai bahwa Indonesia memang butuh banyak orang yang dapat membela bangsa dari berbagai bentuk serangan, baik itu dari luar negeri maupun dalam negeri. 

“Setahun berlangsung..Dan..Hari ini saya menyaksikan dengan mata kepala saya sendiri... Telah menjadi apa mereka! Indonesia butuh lebih banyak manusia yang terdidik tuk membela bangsa nya baik dari serangan luar atau dalam negeri kita sendiri. Dan mereka menjadi bagian dari hal itu... Pembela Negara yg terlatih tuk berjuang sampai titik darah penghabisan tuk mempertahankan kesatuan NKRI,” sambungnya. 

Diketahui, sejak tahun lalu, Prabowo resmi menjadikan Deddy Corbuzier sebagai duta Komcad TNI.