Deddy Corbuzier dan Uus Singgung Kenaikan Harga BBM, Seret Nama Puan Maharani

Senin, 12 September 2022 | 19:15:00

Deddy Corbuzier Dan Uus Singgung Kenaikan Harga Bbm, Seret Nama Puan Maharani

Deddy Corbuzier dan Uus (Youtube.com/DeddyCorbuzier)

Ladiestory.id - Kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) membuat mahasiswa dan buruh melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI pada Selasa (06/09/22). Mirisnya, momen demo tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Puan Maharani. 

Dalam segmen Somasi yang tayang di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Minggu (11/9/2022), suami Sabrina Chairunnisa dan Uus menyindir momen perayaan ulang tahun Ketua DPR RI, Puan Maharani, yang dilakukan ketika rakyat sedang melakukan demo karena harga BBM naik.

Deddy Corbuzier dan Uus (Youtube.com/DeddyCorbuzier)

"Saya jadi lagi satgas khusus untuk mengamankan ulang tahunnya Mbak Puan Maharani," ujar Deddy Corbuzier.

Dengan gaya sarkasnya, Deddy kemudian mengatakan bahwa banyak mahasiswa yang datang ke Gedung DPR RI untuk ikut merayakan ulang tahun Puan Maharani.

"Saat Bu Puan ulang tahun itu, waduh ramai banget orang yang datang ingin selamatin itu. Ada yang dari kampus ini, kampus itu, banyak banget," kata Deddy Corbuzier.

Uus pun tak dapat menahan tawanya ketika mendengar candaan dari Deddy Corbuzier. Ia kemudian mengoreksi ucapan Deddy bahwa mahasiswa yang datang hari itu bukan untuk memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Puan Maharani.

"Itu bukan buat ucapin, tapi ada demo kenaikan BBM," kata Uus sambil tertawa.

Komedian itu juga memberi sindiran halus kepada pemerintah karena menaikkan harga BBM secara mendadak. Ia mengatakan rakyat Indonesia seperti mendapat kejutan tak terduga dari pemerintah.

"Saya suka konsep ulang tahunnya. Ibu Puan yang ulang tahun, yang dapat surprise rakyat," ujar Uus yang disambut tawa Deddy Corbuzier.

"Eh, ada apa ini nggak ada pemberitahuan tiba-tiba harga naik," tambahnya lagi.

Sementara itu, harga BBM naik sejak Sabtu (3/9/2022). Kenaikan harga BBM ini mendapat kritikan keras dari masyarakat, tak terkecuali dari para artis. Beberapa artis Indonesia, seperti Cita Citata hingga Arie Kriting, turut bersuara soal kenaikan harga BBM.

s