Definisi Idol Sejati, Intip 5 Prestasi Lisa Blackpink yang Rajin Borong Penghargaan

Sabtu, 28 Januari 2023 | 00:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Definisi Idol Sejati, Intip 5 Prestasi Lisa Blackpink Yang Rajin Borong Penghargaan

Lisa BLACKPINK. (Special)

Ladiestory.id - Bagi penggemar K-Pop tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama Lalisa Manoban atau yang dikenal dengan nama panggung Lisa Blackpink. Idol satu ini tengah ramai menjadi perbincangan karena foto terbarunya bersama salah satu pesepak bola terkenal dunia yaitu Neymar. Banyak penggemar yang terkejut dengan interaksi keduanya. Lisa diketahui memang memiliki banyak teman dari lingkungan industri hiburan di luar Korea Selatan.

Namun, bagi para fans lingkungan pertemanan dengan Neymar dinilai cukup di luar dugaan. Meski begitu, para penggemar pun sangat mendukung pertamanan keduanya. Selain dikenal memiliki pertemanan yang luas, Lisa juga merupakan salah satu Idol yang sering mendapatkan berbagai penghargaan. Hal ini tentunya semakin mengokohkan posisinya sebagai seorang idol. Lalu, apa saja prestasi yang telah diraih Lisa Blackpink? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Raih Berbagai Penghargaan di Thailand

Lisa dalam ajang The Standard. (Special)

Prestasi yang diraih Lisa salah satunya berasal dari ajang The Standard selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2018 dan 2019. Ia memenangkan kategori Person of The Year. Selain itu, pada tahun 2020 Lisa juga masuk nominasi penghargaan dari Sanook X Joox Thailand Music Awards dalam kategori Social Superstar. Kedua penghargaan ini sendiri dilangsungkan di Thailand yang merupakan negara asal Lisa Blackpink. Pengaruh besar Lisa dalam kancah Internasional juga turut mengharumkan negara Thailand sebagai kampung halamannya. Selamat, Lisa!

Jadi Pemenang Popular Artist of The Year

Lisa dalam ajang Weibo Starlight Award. (Special)

Lisa juga memiliki popularitas yang cukup tinggi di China. Karena kemampuan dancenya pun ia sempat diundang menjadi salah satu mentor dalam acara survival show di televisi China. Ia pun mendapat banyak respon positif dengan kemampuannya sebagai mentor sekaligus penari terbaik. Tak ayal, popularitasnya pun menghantarkan Lisa memenangkan penghargaan dari Weibo Starlight Award 2021 pada kategori Popular Artist of The Year. Ia pun sempat memberikan sambutan kemenangan dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dirinya hingga saat ini.

Berhasil Debut di Chart Billboard 100

Lisa Blackpink. (Special)

Melalui debut singlenya yang berjudul “LALISA”, Billboard mengumumkan bahwa lagu Lisa Blackpink tersebut berhasil berada di urutan ke-84 pada tangga lagu Hot 100. Hal ini pun menjadikan Lisa sebagai member kedua Blackpink setelah Rose melalui single “On the Ground” yang berada pada posisi ke 27 tahun 2021. Tak hanya sukses di tangga lagu, penjualan album debutnya pun meraih Half Million Seller yaitu sebanyak 763.221.

Pecahkan 2 Guinness World 

Lisa Blackpink. (Special)

Berkat lagu debutnya pun, Lisa meraih dua Guinness World. Hal ini dikarenakan, anggota Blackpink tersebut berhasil menjadi Video Musik Artis Solo yang Paling Banyak dilihat dalam 24 Jam dan menyingkirkan posisi Taylor Swift dengan lagu “ME!”. Selain itu, ia juga berhasil meraih rekor kategori Video Musik Artis K-Pop Solo yang paling banyak dilihat dalam 24 jam mengalahkan Rose sesama member Blackpink melalui lagu “On the Ground”.

Buat Sejarah Baru di MTV VMA Awards 

Lisa dalam ajang VMA Awards 2022. (Special)

Penghargaan terbaru yang diraihnya berasal dari ajang MTV VMA Awards 2022. Ia memenangkan kategori Best K-Pop act melalui album singlenya bertajuk “LALISA”. Kemenangannya ini pun mengukir sejarah sebagai penyanyi solo wanita pertama yang memenangkan penghargaan ini. Lisa sendiri berhasil mengalahkan beberapa grup populer seperti Twice, BTS, Seventeen, Itzy serta Stray Kids yang bersaing dalam kategori satu ini. Ketika menyampaikan pidato kemenangannya, Lisa mengucapkan terima kasih kepada produser serta tim yang bekerja sama dan membantunya dalam proses pembuatan album pertamanya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada anggota Blackpink lainnya yang selalu mendukung dirinya hingga mencapai kesuksesan saat ini.