Demam Tinggi, Anak Mutia Ayu dan Mendiang Glenn Fredly Idap Pneumonia

Kamis, 21 Desember 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Demam Tinggi, Anak Mutia Ayu Dan Mendiang Glenn Fredly Idap Pneumonia

Mutia Ayu dan Gewa. (Instagram/mutia_ayuu)

Ladiestory.id - Kabar kurang baik datang dari Mutia Ayu yang harus melihat anak semata wayangnya dengan mendiang Glenn Fredly jatuh sakit.

Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, anak yang berusia tiga tahun lebih baru-baru ini diketahui mengidap penyakit pneumonia. Hal ini disampaikan langsung oleh istri Glenn Fredly, Mutia Ayu, melalui unggahan Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Mutia memperlihatkan Gewa yang tengah menjalani perawatan di RSPI Pondok Indah sekitar 14 Desember 2023 lalu. Mutia dengan telaten merawat anaknya yang jatuh sakit.

Sebelumnya, Gewa mengalami demam naik turun hingga menyentuh angka 42 derajat celcius. Tidak tinggal diam, Mutia yang saat itu mengetahui kondisi tubuh Gewa yang semakin lemas itu pun membawanya ke rumah sakit.

Sesampainya di rumah sakit, Gewa langsung dibawa tim medis ke dalam ruangan gawat darurat, untuk segera dilakukan penanganan dan pemeriksaan lebih lanjut. Akhirnya dokter memberitahu bahwa Gewa mengalami pneumonia.

“Gewa panas naik turun hingga mencapai suhu paling tinggi 42 derajat celcius akhirnya pada tanggal 14 Desember 2023 sore aku memutuskan untuk bawa Dewa ke rumah sakit. Akhirnya memberitahu bahwa Dewa sakit pneumonia,” ucap Mutia, dikutip dalam Instagram miliknya.

Unggahan Mutia Ayu. (Instagram/mutia_ayuu)

Namun, cobaan Mutia tidak berhenti sampai di situ, ketika Gewa diketahui mengalami pneumonia, pihak rumah sakit mengatakan kalau Gewa harus menjalani rawat inap. Akan tetapi, ketika hendak ingin membooking kamar justru semua kamar yang berada di rumah sakit tersebut penuh.

Mutia pun merasa semakin sedih dan hancur ketika mengetahui kondisi anaknya seperti itu tetapi cobaan justru terus menghampiri dirinya. Waktu demi waktu pun terus berjalan, hingga sekitar 30 menit menunggu akhirnya pihak rumah sakit mengabarkan kalau ada salah satu kamar yang siap untuk digunakan.

“Tapi Allah memang benar-benar baik 30 menit kemudian rumah sakit memberitahu kamar sudah ready ya Allah aku benar-benar happy banget berulang-ulang rasa syukur ku kepada Allah tidak ada hentinya,” ucap Mutia.

Secara tidak terduga, kamar inap Gewa ternyata nyaris bersebelahan dengan ruangan Glenn saat dirawat dulu. Kini Mutia menyadari dengan bagaimanapun kondisinya ia harus tetap berusaha tenang dan tegar melewati itu semua. Karena menurutnya kalau bukan dirinya sendiri, siapa lagi yang harus diandalkan.

"Jadi ini dulu kamar papanya, bapaknya Gewa, 4301. Jadi, ini Gewa, kamarnya 4303," jelas Mutia.

"Berusaha kuat, berusaha tegar, menenangkan Gewa, itu yang bisa aku lakukan saat ini, karena kalau bukan diriku sendiri, ya siapa lagi? Aku sadar betul kita manusia setiap hari akan selalu ada hal yang tidak terduga, entah suka atau duka, entah baik atau buruk, Allah tahu yang terbaik dengan ukurannya pas untukku,” pungkasnya.