Deretan Selebriti dengan Gaun Terbaik di Academy Awards 2023

Senin, 20 Maret 2023 | 18:33:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Deretan Selebriti Dengan Gaun Terbaik Di Academy Awards 2023

Selebriti dengan Gaun Terbaik Academy Awards 2023. (Special)

Ladiestory.id - Ajang penghargaan Academy Awards menjadi salah satu ajang tahunan bergengsi paling ditunggu dan ikonik, bahkan tampilan selebriti pun menjadi sorotan dengan balutan gaun dan busana dari rancangan desainer terkenal.

Pada edisi ke-95 tahun Academy Awards 2023 yang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, AS pada Minggu (12/3/2023) waktu setempat terlihat para selebriti kenaamaan tampil stunning dan memukau dalam balutan gaun terbaik nan modis.

Kali ini ajang penghargaan film bergengsi ini tak lagi menampilkan red carpet dalam perhelatannya namun diubah dengan karpet berwarna champagne. Berikut ini deretan selebriti yang tampil memukau dengan gaun terbaik di Academy Awards 2023 yang telah Ladiestory.id rangkum.

Rihanna

Rihanna. (Special)

 

Pelantun  soundtrack lagu “Lift Me Up” dan masuk kategori Best Original Song pada film Black Panther: Wakanda Forever yakni Rihanna tampil stunning dengan gaun berwarna hitam dan tampil percaya diri memamerkan baby bump nya.  Rihanna tampil mengenakan sheer turtleneck top yang dipadukan dengan leather halter bra dan leather fishtail skirt yang membuatnya tampak lebih seksi dari rancangan Alaia.

Fan Bingbing

Fan Bingbing. (Special)

 

Aktris berkebangsaan Cina yakni Fan Bingbing juga tampil stunning dalam balutan gaun rancangan Tony Ward. Ia mengenkan dress silver dengan sequinned dan green puffed dibagian bahu dan lengannya  yang membuat penampilannya terlihat glamor dan flawless. Tak lupa ia pun menambahkan aksesori berupa silver clutch yang matching dengan dress silvernya dari rancangan Tyler Ellis.

Cara Delevingne

Cara Delevingne. (Special)

 

Cara Delevingne juga tak kalah memesona dalam balutan gaun bernuansa serba merah yang memancarkan aura berani dan juga seksi. Cara menggunakan gaun karya desainer Elie Saab Couture serta dipadukan dengan aksesori dari Bulgari dan heels berwarna merah dari Stuart Weitzman. Cara tampil menawan dengan menampilkan high split dibagian kaki jenjangnya serta menampilkan slicked hair dan smokey eye makeup yang membuat penampilannya begitu gorgeus.

Malala Yousafzai

Malala Yousafzai. (Special)

 

Aktivias wanita, penulis dan penerima penghargaan Nobel Peace Prize yakni Malala Yousafzai tampil glamor dalam balutan gaun rancangan Ralph Lauren. Gaun bernuansa silver tersebut merepresentasikan  personal style nya dipadukan dengan hooded gown dibagian kepalanya dan membuat dirinya tampak lebih sopan dan anggun sebagai tamu kehormatan untuk menghadiri penghargaan bergengsi dan berdiri bersama para pesohor industri perfilman dunia.

Ariana DeBose

Ariana DeBose. (Special)

 

Artis asal Amerika Serikat Ariana DeBose ini juga pernah meraih penghargaan Best Supporting Actress dalam anugerah penghargaan Oscars tahun lalu. Tahun ini ia tampil stunning menggunakan gaun rancangan Versace berwarna silver embellishments, dengan desain geometrik  dan silver rhinestones. Ia pun tampil glamor dan seksi dengan desain gaun high slit serta dipadukan dengan silver metallic heels yang senada.

Tems

Tems. (Special)

 

Penyanyi dan penulis lagu asal Nigeria yakni Temilade Openiyi atau yang akrab disapa Tems turut hadir memeriahkan anugerah penghargaan Academy Awards 2023, ia tampil stunning dalam balutan bernuansa putih tulle rancangan Lessja Verlingieri dari Lever Couture dengan tampilan hooded gown.

Angela Basset

Angela Basset. (Special)

 

Aktris asal Amerika Serikat pemeran Queen Ramonda dalam film Black Panther: Wakanda Forever ini masuk dalam nominasi Best Supporting Actress pada Academy Awards  2023.

Angela Basset tampil stunning menggunakan gaun bernuansa deep purple rancangan Moschino. Ia menggunakan gaun one-shoulder dress yang dipadukan dengan desain mermaid silhouette dan twisting bodice. Ia pun menambahkan aksesori berupa kalung diamond dari Bulgari danblack sequined bag dari Judith Lieber.