Desta Cabut Gugatan Cerai? Pengadilan Agama Buka Suara

Selasa, 23 Mei 2023 | 08:35:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Desta Cabut Gugatan Cerai? Pengadilan Agama Buka Suara

Natasha Rizky dan Desta. (Instagram/desta80s)

Ladiestory.id - Rumah tangga antara presenter Deddy Mahendra Desta atau Desta dengan Natasha Rizky tengah jadi sorotan warganet. Lantaran, secara mengejutkan Desta mengajukan gugatan cerai terhadap Natasha Rizky ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Terbaru muncul rumor bahwa Desta mencabut gugatan tersebut. Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, buka suara mengenai rumor tersebut. Ia mengatakan bahwa rumor tersebut tidaklah benar.

“Sidang diagendakan tanggal 29 Mei, ditelusuri belum ada surat pencabutan gugatan,” ujar Taslimah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, melansir berbagai sumber, Selasa (23/5/2023).

“Kalau jadwal sidang sudah ditentukan, maka pihak yang ingin mencabut perkaranya bisa mengajukan saat persidangan. Kalau belum ada tanggal persidangan perkara bisa dicabut sebelum ada jadwal,” jelas Taslimah.

Natasha Rizky dan Desta. (Special)

 

Taslimah mengatakan bahwa pintu rujuk untuk Desta dan Natasha Rizky masih terbuka sangat lebar saat agenda persidangan pertama yaitu agenda mediasi. Taslimah menyebut bahwa pada sidang perdana Senin (29/5/2023) nanti, Desta diperbolehkan untuk mencabut gugatan tersebut apabila keduanya sepakat untuk rujuk.

“Sidang 29 Mei nanti didamaikan baru lanjut mediasi. Kalau memang saat didamaikan bisa langsung cabut perkara tanpa perlu sidang mediasi,” ujar Taslimah.

“Yang jelas, pihak pemohon Desta itu mengajukan gugatan di mana tertulis soal identitas, berapa lama menikah, dan selama apa pernikahan ada permasalahan hingga muncul gugatan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Desta telah melayangkan gugatan cerai terhadap Natasha Rizky sejak 11 Mei 2023 lalu. Gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 1583/Pdt.G/2023/PAJS. Dalam gugatan tersebut, Desta tak menuntut apapun seperti harta gono gini dan hak asuh anak.

Gugatan tersebut diajukan oleh Desta setelah kurang lebih membina rumah tangga selama 10 tahun dengan Natasha Rizky. Keduanya sudah dikaruniai dua orang anak perempuan dan satu anak laki-laki.