Lagi-lagi Gagal Kantongi Izin Polisi, Dewa 19 Batal Konser di Pontianak

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:24:00

Lagi-Lagi Gagal Kantongi Izin Polisi, Dewa 19 Batal Konser Di Pontianak

Dewa 19. (Instagram.com/Ari_Lasso)

Ladiestory.id - Kekecewaan sempat dirasakan oleh penggemar Dewa 19 di Pontianak, Kalimantan Barat. Pasalnya, grup band idola mereka batal manggung karena tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian. 

Kabar itu diumumkan langsung oleh Ari Lasso selaku vokalis. Ia bersama Dewa 19 seharusnya menggelar konser di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat pada Jumat (2/12/2022) malam. Namun, acara tersebut batal meski anggota Dewa 19 telah tiba di kota tujuan.

"Setelah berkoordinasi dengan banyak teman-teman, ternyata pihak kepolisian, dalam hal ini Pak Kapolres, belum bisa memberikan izin atas terselenggaranya konser nanti malam karena ada beberapa hal teknis di lapangan yang belum bisa diselesaikan, yang masih missed, sehingga kita tidak bisa tampil malam ini," kata Ari Lasso beberapa jam sebelum jadwal konser.

Dewa 19 Batal Konser di Pontianak. (Instagram.com/Ari_Lasso)

Mewakili grupnya, Ari Lasso pun memohon maaf kepada Baladewa dan Baladewi, sebutan untuk fans Dewa 19. Ia mengetahui bahwa ribuan penonton sudah membeli tiket untuk melihat penampilan band kenamaan Indonesia itu. 

Musisi ini juga meminta kepada para staf event organizer untuk memperbaiki kinerja mereka, mengingat pembatalan konser telah merugikan banyak pihak.

"Untuk bapak kepolisian kita hormati keputusannya, untuk teman-teman EO mohon diperbaiki lagi kinerjanya, untuk semua Baladewa Baladewi dari luar kota, 8.500 orang yang sudah membeli tiket mohon maaf mudah-mudahan kita bisa segera bertemu kembali," kata Ari lagi.

"Trimakakasih utk 'sahabat2' yg rela berkomunikasi sampai larut malam. Smoga sehat selalu. Skalinlagi maaf dan trimakasih," tambahnya di kolom caption.

Ini bukan kali pertamanya konser Dewa 19 terhalang izin dari pihak kepolisian. Grup band ini terpaksa menunda konser di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada 12 November lalu. Acara musik itu seharusnya menjadi perayaan 30 tahun hari jadi mereka. Konser kemudian dijadwalkan mundur menjadi 4 Februari 2023.