Diajak Bikin Film dan Dijebak Gunakan Narkoba, Begini Cerita Fico Fachriza

Senin, 25 Juli 2022 | 10:17:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Diajak Bikin Film Dan Dijebak Gunakan Narkoba, Begini Cerita Fico Fachriza

Fico Fachriza. (Instagram.com/ficofachriza_)

Ladiestory.id - Komika Fico Fachriza yang telah menghirup udara bebas setelah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat, Cibubur, Jakarta Timur, selama 6 bulan, mulai terlihat wara-wiri di YouTube. Dirinya terlihat membagikan cerita terkait pengalamannya selama di RSKO.

Tak hanya itu, pada channel YouTube rekan seprofesinya, Praz Teguh, Fico Fachriza menceritakan bagaimana ia bisa akhirnya tertangkap polisi. Sebuah fakta baru terungkap, adik Rispo tersebut mengatakan bahwa dirinya dijebak.

"Karena kan udah cukup lama berhenti saat itu, sangat lama. Kenapa, Co?" tanya Praz memulai obrolan dalam channel Has Creative yang diunggah pada Minggu (24/7/2022).

"Ada, dijebak orang," jawab Fico.

Lebih lanjut Fico menceritakan, orang yang tak disebutkan namanya tersebut mengajaknya untuk membuat project dan film baru.

"Dia ngejebaknya ngajak bikin project kan. Ngajak bikin project, ngajak bikin film. Gua iyain, gua sanggupin, gua samperin, udah deal, terus pas udah deal kayak 'yaudah, karena kita udah deal, kita rayakanlah' gitu," cerita Fico.

Fico Fachriza di channel YouTube Has Creative bersama Praz Teguh. (YouTube.com/Has Creative)

"Nah, ngerayainnya pake sinte (ganja sintetis) itu. Kata gua, 'ya udah deal, ya udahlah gue ikut-ikut aja'. Gue pake (sinte) di situ," sambung Fico.

Praz menanyakan apakah Fico tidak menaruh curiga pada orang tersebut.

"Hmm nggak, karena kebetulan gue doyan juga," jawab Fico diiringi tawa.

Lebih lanjut Fico mengungkapkan bahwa ia mendapatkan hikmah dari perjalanan pahit hidupnya yang baru dilalui. Salah satunya dengan semakin mantap untuk menjauhi barang yang merusak diri dan bangsa tersebut.

"Kan gua udah berhenti kan sebelumnya, dengan ditangkep itu gue gak jadi maju-mundur sekarang berhentinya. Kalau dulu kan kayak, gue udah berhenti tapi kalo ada kesempatan bisa relaps, kalau sekarang kayaknya, Insha Allah gue berpegang teguh sama. Itu yang terakhir, gue gak mau berurusan sama itu lagi," papar Fico.

"Jadi apapun alasannya, apapun kedoknya, mau project, (bahkan) misalkan pun gue dijanjiin 'nih lo pake nih, masuk surga' gak gue pake Praz," sambung Fico diiringi gelak tawa.