Dibintangi Song Joong-Ki, Ini 5 Fakta Film “My Name is Loh Kiwan”

Minggu, 3 Maret 2024 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Dibintangi Song Joong-Ki, Ini 5 Fakta Film “My Name Is Loh Kiwan”

“My Name Is Loh Kiwan”. (Instagram.com/netflixkr)

Ladiestory.id - Ladies, salah satu K-Movie yang segera tayang tepatnya pada 1 Maret 2024 ialah “My Name is Loh Kiwan”. Film original ini akan tayang di platform streaming online Netflix dan dibintangi oleh aktor papan atas Korea Selatan, Song Joong-Ki sebagai pemeran utamanya. Berikut ini lima fakta menarik dari film Korea Selatan berjudul “My Name is Loh Kiwan” yang telah Ladiestory.id rangkum.

Diadaptasi dari Novel

“My Name Is Loh Kiwan”. (Instagram.com/netflixkr)

 

Dilansir dari Allkpop, film “My Name is Loh Kiwan” diadaptasi dari novel berjudul “I Met Loh Kiwan” karya Cho Haejin yang juga sebagai pemenang Shin Dong-yup Prize for Literature  di Korea Selatan pada tahun 2013. Film ini mengisahkan tentang Loh Ki Wan (Song Joong-Ki) seorang pembelot Korea Utara yang  tiba di negara asing Belgia dari Korea Utara karena ibunya, Ok Hee.

Dia ingin menetap di negara tersebut tetapi harapan satu-satunya  untuk tinggal disana adalah menerima status sebagai pengungsi dari pemerintah Belgia. Ia berjuang untuk mendapatkannya, Loh Ki Wan kemudian bertemu dengan Marie (Choi Sung-Eun) yang dulunya adalah warga negara  Korea, namun kini ia telah menerima kewarganegaraan Belgia, di masa lalu, dia adalah seorang penembak jitu.

Tidak seperti Loh Ki Wan, yang datang ke Belgia untuk menjalani kehidupan baru, Marie tidak memiliki alasan untuk hidup. Mereka memiliki pertemuan pertama yang tidak menyenangkan tetapi kemudian perasaan saling jatuh cinta diantara keduanya pun muncul.

Disutradarai oleh Kim Hee-Jin

“My Name Is Loh Kiwan”. (Instagram.com/netflixkr)

 

Film “My Name Is Loh Kiwan” disutradarai dan ditulis oleh seorang sutradara wanita yakni Kim Hee-Jin dan menjanjikan penampilan luar biasa dari para pemainnya. “My Name Is Loh Kiwan” adalah film debut sutradara dan penulis Kim Hee-Jin  yang sukses memenangkan berbagai penghargaan untuk film pendek Indie 2010 yakni “A Brand New Journey”, termasuk pula  Penghargaan Juri Khusus di Festival Film Internasional Jeonju ke-11, Seoul Independent Film Festival dan Asian Short Film Festival untuk film pendeknya berjudul “Math Travel”.

Dibintangi  Aktor Terbaik Korea Selatan

“My Name Is Loh Kiwan”. (Instagram.com/netflixkr)

 

Selain Song Joong-Ki, film “My Name Is Loh Kiwan” dibintangi oleh aktor terbaik Korea Selatan termasuk aktris pendatang baru Choi Sung-Eun, yang dikenal karena perannya dalam “Start-Up”.  Ada pula Aktor ternama lainnya seperti Lee Il-Hwa, Lee Sang-Hee, Seo Hyun-Woo, Kim Sung-Ryung, dan Jo Han-Chul yang pernah beradu akting dengan Song Joong-Ki dalam drama “Vincenzo” dan “Reborn Rich” mereka dipertemukan kembali dalam satu set film yang sama menghiasi layar kaca.

Film “My Name is Loh Kiwan” akan hadir di platform streaming Netflix dan ditayangkan lebih dari 190 negara. Film ini menjadi salah satu yang paling dinantikan di Netflix berkat plot yang menawan serta comeback film Song Joong-Ki di awal tahun 2024.

Tayang Awal Maret 2024

“My Name Is Loh Kiwan”. (Instagram.com/netflixkr)

 

Film berdurasi 2 jam 11 menit ini akan rilis pada tanggal 1 Maret 2024 di Netflix. Dilansir dari MyDramaList, pada tanggal 31 Januari, News1 melaporkan bahwa Netflix telah membatasi film ini untuk penonton dewasa sehingga tidak cocok untuk ditonton oleh remaja. Pernyataan resmi mereka mengatakan, “Rating penonton dan jadwal rilis akan diumumkan secara terpisah”, ungkap Netflix.

Selain itu, poster teaser yang menampilkan Loh Kiwanan berdiri sendirian di tengah-tengah kerumunan orang  di sebuah tempat yang begitu asing dan di antara orang-orang yang tidak dikenal. Teksnya berbunyi “Saya telah memutuskan untuk bertahan hidup di tanah ini”.

Selain itu, Netflix juga telah menampilkan teaser yang menggambarkan perjalanan Loh Kiwan penuh tantangan ke Belgia seorang diri. Setelah melalui banyak perjuangan, ia akhirnya tiba di Belgia. Namun, kenyataan pahit menahan dingin dan kelaparan di tempat asing di mana ia tidak memiliki apa-apa begitu sangat membebani hatinya.

Kemudian tanpa diduga datanglah Marie, seorang wanita yang menjalani hidupnya tanpa tujuan. Keduanya tampak serupa namun berbeda. Loh Kiwan berkata, “Saya telah berhasil sampai sejauh ini dengan berjanji pada diri sendiri bahwa saya akan bertahan dan mengatasi neraka apa pun yang saya alami di negeri ini,” yang menunjukkan keputusasaannya.

Film yang Menguras Emosi Penonton

“My Name Is Loh Kiwan”. (Instagram.com/netflixkr)

 

Selain alur cerita dan para bintang dengan akting yang tidak diragukan lagi, film ini akan menyajikan genre dan emosi yang penuh pelik sehingga akan menguras emosi penonton yang menyaksikannya. Film ini juga akan menyajikan kisah narasi yang menguraikan seluk-beluk  kerumitan hubungan antar manusia, mempertahankan harga diri dan kelangsungan hidup serta labirin emosi didalamnya.

Tag : #mynameislohkiwan #film korea #netflix #songjoongki #choisungeun