Didapuk Jadi Global Brand Ambassador Dior Termuda, Ini Profil Haerin NewJeans

Minggu, 30 April 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Didapuk Jadi Global Brand Ambassador Dior Termuda, Ini Profil Haerin Newjeans

Haerin NewJeans. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, kabar terbaru datang dari girl group asal Korea Selatan yakni NewJeans, selain sukses menjadi grup rookie yang berhasil memberikan prestasi dan popularitas gemilang di industri K-Pop, kali ini salah satu personil NewJeans yakni Haerin didapuk menjadi global brand ambassador untuk brand kenamaan Dior.

ADOR selaku agensi yang menaungi NewJeans secara resmi mengumumkan jika Haern terpilih sebagai global brand ambassador untuk Dior Jewelry sekaligus terpilih sebagai Beauty House Ambassador. Berikut ini fakta dan profil menarik dari Haerin NewJeans yang telah Ladiestory.id rangkum.

Profil Haerin NewJeans

Haerin NewJeans. (Special)

 

Kang Haerin merupakan gadis asal Korea Selatan yang lahir di Gimcheon, Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan pada 15 Mei 2006. Gadis belia yang memiliki tinggi badan 165cm ini merupakan anak tunggal dan memiliki keluarga yang sangat menjaga privasi.

Haerin menempuh pendidikan di Sekolah Dasar Boramae  Seol namun diketahui ia sempat pindah sekolah di Sekolah Dasar Gwin.

Kemudian Haerin melanjutkan pendidikannya di Sekolah Menengah Pyeongchon namun dari info yang beredar jika Haerin keluar ditengah pendidikannya.

Sayangnya tidak banyak fakta terungkap tentang kehidupan pribadi Haerin baik itu media maupun penggemar yang mengungkapkannya, karena diketahui jika Haerin dan keluarganya begitu sangat menghargai dan menghormati privasinya.

Debut dengan NewJeans

Haerin NewJeans. (Special)

 

Kang Haerin diketahui melakukan pre-debut dan sebagai trainee dibawah naungan ADOR (sub-label HYBE) diusia yang masih terbilang muda yakni 13 tahun.

Ia pun menjadi trainee selama 2 tahun 7 bulan. Pada 1 Agustus 2022, Haerin dan personil lainnya resmi debut sebagai girl group rookie NewJeans serta merilis single debutnya yakni Attention pada 21 Juli 2022.

Dijuluki sebagai Peri Suara

Haerin NewJeans. (Special)

 

Sebelum bergabung bersama girl group NewJeans ternyata Haerin pernah mengikuti Pansori yakni salah satu genre musik tradisional asal Korea Selatan.

Selain memiliki visual yang unik dan menawan, Haerin pun dijuluki sebagai peri suara berkat kemampuan vokalnya yang indah. Bahkan pemilik zodiak Taurus ini pun sering mengeksplorasi berbagai genre lagu, lho.

Jadi Global Brand Ambasador Dior Termuda

Haerin NewJeans. (Special)

 

Baru-baru ini kabar membanggakan datang dari Haerin NewJeans. Pasalnya line maknae ini baru saja resmi diumumkan sebagai global brand ambassador untuk Dior Jewelry dan Beauty House Ambassador pada Rabu (26/4/2023) yang diumumkan oleh agensi yang menaungi dirinya yakni ADOR.

Sebelumnya, para personil NewJeans juga telah didapuk oleh beberapa ruma mode terkenal seperti Minji dengan Chanel, Hanni dengan Gucci, Danielle dengan Burberry serta Hyein dengan Louis Vuitton.

Haerin sendiri akan perdana mewakili Dior Jewelry sebagai global brand ambassador tahun ini serta mewakili Dior fashion dan Dior beauty khusus Korea Selatan sebagai house ambassador.

Diketahui pula jika Haerin menjadi global brand ambassador untuk Dior diusianya yang terbilang muda yakni 16 tahun bersamaan dengan global brand ambassador kenamaan lainnya seperti Jisoo BLACKPINK, Jimin BTS hingga Cha Eun Woo ASTRO.

Tak hanya itu, Haerin NewJeans pun telah dikonfirmasi akan hadir menghiasi sampul majalah kenamaan yakni Vogue Korea untuk edisi Mei 2023 serta mengenakan perhiasan dan fashion dari rumah mode Dior.

Para penggemar pun menyambut hangat atas kabar terpilihnya Haerin sebagai global brand ambassador Dior. Kini lengkap sudah para personil NewJeans didapuk oleh brand mode ternama dunia. Wah, sukses selalu untuk Haerin dan NewJeans.