Diduga Pro LGBT, Video Klip Terbaru JKT48 Banjir Kecaman

Kamis, 16 Maret 2023 | 20:33:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Diduga Pro Lgbt, Video Klip Terbaru Jkt48 Banjir Kecaman

Video Klip JKT48 - Benang Sari, Putik dan Kupu-kupu Malam. (youtube.com/JKT48)

Ladiestory.id - Idol grup ternama Indonesia, JKT48 tengah jadi sorotan warganet usai merilis video klip terbaru untuk lagu baru mereka. JKT48 baru saja merilis video klip untuk lagu barunya yang bertajuk "Benang Sari, Putik dan Kupu-Kupu Malam" pada Senin (13/3/2023) lalu. 

Special performance untuk lagu tersebut dibawakan oleh lima member JKT48, yakni Marsha, Muthe, Kathrina, Ashel dan Freya. 

Mengusung nuansa Timur Tengah, penggemar dibuat terpukau dengan musik hingga penampilan dari para member. Namun, tak sedikit pula yang mengkritik konsep video klip lagu tersebut yang dinilai promosikan LGBT. 

Video Klip JKT48 - Benang Sari, Putik dan Kupu-kupu Malam. (youtube.com/JKT48)

 

Dalam video, terdapat beberapa adegan yang menampilkan dua member yang seolah hampir berciuman. Tak hanya itu, terdapat juga beberapa kontak fisik yang dinilai tak wajar bagi para member yang masih di bawah umur. 

Cuitan Akun Twitter JKT48. (twitter.com/officialJKT48)

 

"Gimana pendapat kalian?? Seru gak??" tulis akun Twitter @officialJKT48, Senin (13/3/2023). 

Cuitan tersebut pun lantas dibanjiri kritikan  dari warganet.

"stress lo! bahaya bgt 🥵 istifar kalo kata gue mah," tulis @hallonessa.

"Takut banget gue liatnya. Sekarang JKT makin terang-terangan soal begituan ye? 👀," tutur @asephidiru.

"bisa2nya hal kek gini dipertontonkan scr luas apalagi di jaman kek gini yg gampang viral, kalo anak kecil yg nonton dan dicontoh gimana, ini bukan hal wajar yg bisa dipertontonkan ke seluruh org, nyari sensasi kah? tetep aja berlebihan menurut w," ujar @newkwkwkw.

Memasuki hari ketiga setelah diunggah, video klip "Benang Sari, Putik dan Kupu-Kupu Malam" tersebut telah berhasil meraih total sebanyak 569 ribu penonton dan 46 ribu likes. Video klip tersebut juga berhasil bertengger di posisi ke-7 Trending YouTube dengan kategori Musik.