Dihujat Karena Ketiak yang Tidak Mulus, Yura Yunita Akui Sempat Merasa Drop

Rabu, 7 Juni 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Dihujat Karena Ketiak Yang Tidak Mulus, Yura Yunita Akui Sempat Merasa Drop

Yura Yunita. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Standar kecantikan memang akan selalu menjadi acuan dan alasan utamma setiap wanita merasa insecure atau kurang percaya diri.

Rasa kurang peprcaya diri itu ternyata juga pernah dirasakan oleh penyanyi dengan suara merdu, Yura Yunita.

Yura Yunita mengaku pernah merasa insecure karena merasa tubuhnya tidak sesuai dengan standar kecantikan perempuan menurut media.

“Ini terjadi banget sama aku (merasa insecure). ‘Kok aku beda banget sama beauty standart di media.’ Karena di media itu selalu memamparkan kecantikan yang sempurna. Termasuk ketiak,” kata Yura Yunita dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, pada Selasa (6/6/2023).

Wanita usia 31 tahun ini mengatakan, di media ketiak mungkin digambarkan dengan mulus. Padahal di ketiak masih ada pori-pori yang menurut dia itu suatu hal yang normal pada manusia.

Yura Yunita pun sempat mendapatkan nyinyiran publik di media sosial saat mengunggah video persiapan konsernya, Tutur Batin.

Dalam video itu, Yura Yunita yang menggunakan tank top sedang berlatih menari sehingga bagian ketiaknya sering terekspose.

Tidak sedikit publik di media sosial yang mengomentari ketiak Yura Yunita yang kurang mulus. Komentar-komentar tersebut pun diakui Yura Yunita sempat membuatnya merasa terpuruk.

Yura Yunita. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Rupanya, bagian ketiak yang tidak sesuai dengan standar kecantikan sempat membuat Yura Yunita menjadi tidak percaya diri.

“Sempat nge-drop, sempat sedih, karena saat perempuan bukan dilihat dari karyanya, sempat sedih,” ungkap Yura Yunita.

Terlebih, di awal dirinya berkarier sebagai penyanyi, Yura Yunita masih merasakan adanya pandangan sebelah mata soal penampilan perempuan. Alhasil, Yura Yunita pun sebisa mungkin menutupi kekurangannya, salah satunya adalah bagian ketiak.

“Dulu saat aku dulu nutup-nutupin rasaanya jadi beban, jadi gloomy tapi saat once kita punya keberanian, nunjukin, ada beban yang keangkat, bikin kita menjadi percaya diri,” sambungnya.

Berawal dari hal itu pula yang akhirnya membuat Yura Yunita mau speak up di media sosial tentang ketiak. Pelantun ‘Tutur Batin’ ini merasa beruntung karena banyak pula wanita lain yang mendukungnya.

“Dari situ aku gemes ternyata masih ada orang yang membandingkan diri sendiri sama orang lain, melihat perempuan itu dari beauty standard yang semu,” tegasnya.

“Jadi rasanya perlu speak up tentang hal ini bahwa tidak ada yang sempurna, apa adanya, emang nggak mulus, yang penting dirawat dan sehat,” tandas Yura Yunita.