Dihujat Netizen Imbas Komentari Konflik Israel-Palestina, Raline Shah Beri Tanggapan Menohok

Rabu, 1 November 2023 | 16:16:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Dihujat Netizen Imbas Komentari Konflik Israel-Palestina, Raline Shah Beri Tanggapan Menohok

Raline Shah. (Instagram/ralineshah)

Ladiestory.id - Artis Raline Shah belum lama ini jadi sorotan publik dan mendapatkan banyak kritik imbas komentar dirinya mengenai konflik Israel dan Palestina. Artis kelahiran 4 Maret 1985 itu mengatakan bahwa dirinya tak punya pengaruh apa-apa dalam konflik yang sedang terjadi tersebut. 

Karena komentarnya tersebut, Raline Shah disebut sebagai pihak yang pro Israel. Karenanya, netizen langsung menghujat Raline Shah.

Usai dirujak oleh netizen, bintang “Sri Asih” tersebut pun akhirnya buka suara terkait beragam hujatan yang membuatnya gerah melalui akun Threads-nya pada Selasa (31/10/2023).

Tanggapan Raline Shah Usai Dihujat Netizen Terkait Konflik Israel-Palestina. (Instagram/ralineshah)

 

“Jujur saya bilang "a girl like me" itu bener satu postingan dan 10 juta follower tidak besar dampaknya satu posting. Kita harus realistis..yg bs membantu bukan hanya posting teman2 tapi dukungan konkrit lainnya dan doa kepada Allah yang amat tulus,” kata Raline Shah, dikutip Rabu (1/11/2023).

Raline Shah menyatakan bahwa dirinya beserta keluarganya telah lama mendukung Palestina, bahkan sejak ia lahir. Menurutnya, hal tersebut merupakan hal yang tak perlu untuk dipamerkan dan dijelaskan.

“Tuhan tau saya dan keluarga saya support Palestina sejak saya lahir bukan dari kejadian ini. Tapi apakah semua harus dipamer pamerkan dan dijelaskan. Mendukung Palestina dibilang pembenaran dan mengedepankan kemanusiaan dan kedamaian dibilang Zionist,” sambungnya.

Raline Shah menanggapi berbagai hujatan yang dituduhkan kepadanya dengan kepala dingin. Ia berharap semoga orang-orang yang mencibirnya dapat menemukan kedamaiannya.

Tanggapan Raline Shah Usai Dihujat Netizen Terkait Konflik Israel-Palestina. (Instagram/ralineshah)

 

Lebih lanjut, ia berpendapat bahwa lebih baik untuk fokus pada doa dan donasi untuk mendukung kemanusiaan, ketenangan, dan kebebasan Palestina daripada terlibat dalam tindakan negatif seperti fitnah dan cyberbullying.

“Semoga yang memfitnah saya diberi kedamaian yah. Mendingan kita berdoa dan berdonasi buat kebebasan, kedamaian Palestina daripada berdosa dan memfitnah orang zionist... mmg benar satu posting tdk akan merubah situasi tapi beribu2 posting dengan suara kemanusiaan akan merubah keadaan. Kalau mau disalah artikan dan memang sukanya meng cyberbully dan lain lain. Silahkan…,” lanjut Raline Shah.

“Sayang energy utk berdoa dan membantu secara konkrit dipake buat fitnah dan benci orang2 yang tak dikenal. Wassalam,” tutupnya.