Dijamin Aman! 7 Posisi Bercinta yang Bisa Kamu Coba Ketika Hamil

Sabtu, 8 Januari 2022 | 01:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Dijamin Aman! 7 Posisi Bercinta Yang Bisa Kamu Coba Ketika Hamil

Ilustrasi pasangan suami istri. (Special)

Ladiestory.id -  Ketika sedang dalam masa kehamilan, terkadang Kamu dan pasangan merasa ragu untuk melakukan hubungan intim. Khawatir akan terjadi hal yang tidak diinginkan pada dirimu atau janin.

Berhubungan intim selama masa kehamilan sebenarnya bisa dan aman untuk dilakukan asalkan tidak ada indikasi medis tertentu. Selama kandunganmu dalam kondisi sehat dan diperbolehkan oleh dokter, maka Kamu sah-sah saja memadu kasih dengan suami tercinta.

Terkadang yang menjadi permasalahan adalah menentukan posisi yang aman dan nyaman dalam bercinta untuk ibu hamil. Terlebih ketika Kamu sedang hamil tua, perut sudah semakin membesar dan semakin susah untuk bergerak. Ladies, intip yuk posisi bercinta yang aman dan nyaman untuk ibu hamil.

Woman on Top

Posisi ini mengharuskan perempuan berada di atas sedangkan pria berada di bawah. Kendali penuh ada padamu, Ladies. Posisi ini juga dianggap paling aman dan nyaman karena perutmu tidak menghalangi pergerakanmu ataupun pasangan. Kamu juga bisa mengatur ritme permainan. Kamu juga bisa lho bergantian dengan suamimu untuk mengatur gerakan.

Side by Side

Ilustrasi pasangan suami istri. (Special)
Ilustrasi pasangan suami istri. (Special)

Kamu dan pasangan dapat berbaring berdampingan dan berhadapan. Kemudian letakkan kaki kirimu di atas tubuh suami. Sehingga posisimu dan suami saling membentuk huruf V. Untuk menambah kenyamanan, Kamu bisa juga lho meletakkan bantal di bawah pinggangmu. Posisi side by side ini dianggap aman dan nyaman buatmu yang sedang hamil. Selain Kamu tidak akan terrindih tubuh suami, Kamu dan suamimu juga bisa saling berpandangan mesra. Dijamin bakalan tambah romantis deh.

Spoon

Posisi bercinta satu ini bisa Kamu lakukan dengan cara, Kamu berbaring menyamping di tempat tidur, sedangkan suamimu berbaring miring di belakangmu. Seperti gerakan menyendok, posisimu akan membelakangi suami, sehingga penetrasi dilakukan dari belakang. Kamu juga bisa gunakan bantal untuk penyangga kedua pahamu.

Edge of The Bed

Ilustrasi suami istri. (Special)
Ilustrasi suami istri. (Special)

Kamu bisa memposisikan dirimu untuk berbaring terlentang di tepi tempat tidur dengan lutut tertekuk. Sedangkan suami bisa memposisikan diri berlutut untuk melakukan penetrasi. Letakkan bantal di tempat tumpuan kaki suamimu, agar menambah kenyamanan. Posisi ini aman untuk Kamu gunakan ketika kondisi kehamilanmu sudah semakin membesar.

Doggy Style

Posisi doggy style bisa Kamu lakukan dengan cara menungging dan bertumpu pada kedua lutut dan siku. Sedangkan suami bisa memposisikan diri untuk berlutut dan melakukan penetrasi dari belakang. Untuk menyangga perut besarmu, gunakanlah beberapa bantal yang ditumpuk dan letakkan di antara lutut dan siku.

Reverse Cowgirl

Kamu bisa memposisikan dirimu duduk di atas tubuh suamimu yang sedang berbaring. Posisi punggung menghadap ke muka suami. Posisi ini seperti halnya ketika sedang menunggangi kuda. Kamu tak perlu khawatir dengan perutmu yang semakin membesar karena akan ditopang oleh paha.

On The Chair

Ilustrasi pasangan suami istri. (Special)
Ilustrasi pasangan suami istri. (Special)

Selain di atas ranjang, aktivitas bercintamu bisa juga Kamu lakukan dengan duduk di kursi. Kamu bisa meminta suamimu untuk memangkumu duduk di kursi. Duduklah dalam posisi berhadapan dengan suamimu dan rangkulah suamimu dengan erat. Letakkan kursi di dekat tembok agar Kamu tak kesulitan ketika hendak beranjak dari posisi duduk. Selain aman, posisi ini juga dapat menambah keintiman dan keromantisan dengan suamimu. Jangan jadikan kehamilan sebagai penghalang untukmu bereksperimen dengan gaya ataupun media baru dalam bercinta ya, Ladies.