Dijamin Baper! 4 Drama Korea Romantis Ini Wajib Masuk List Anda

Kamis, 8 Juli 2021 | 19:34:40

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Dijamin Baper! 4 Drama Korea Romantis Ini Wajib Masuk List Anda

Foto: Ladiestory.id

Tidak dapat dipungkiri jika demam Drama Korea telah melanda banyak kalangan. Tidak hanya para remaja saja, tetapi juga orang dewasa sampai para public figure pun juga ikut menikmati serial drama asal negara ginseng tersebut.

Drama Korea memang acap kali dijadikan alternatif guna melepaskan penat dari berbagai rutinitas harian.

Tak hanya dari tampang para pemainnya yang menyegarkan mata karena ketampanan dan kecantikannya, namun juga kemampuan akting dan alur cerita yang disuguhkan pun tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Mereka selalu sukses membuat para penggemarnya tertarik dengan beragam tema seperti komedi, romantis, action, thriller, sampai fantasi. Genre drama Korea romantis masihlah menjadi primadona tersendiri untuk penggemar.

Pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir memaksa para warga untuk melakukan sebagian besar aktivitas di rumah saja.

Hal itu menyebabkan demam drama Korea semakin menjadi-jadi sebagai salah satu cara masyarakat untuk menghilangkan rasa bosan ketika di rumah.

Drama Korea (drakor) dengan genre romantis sangatlah populer di kalangan generasi millennial Tanah Air.

Diperankan sejumlah aktor dan aktris ternama, kehadiran drakor selalu menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang. Nah, apa saja rekomendasi drama korea romantis yang bisa Andatonton?

  1. Crash Landing On You

foto:instagram/happinessisbinjin
Foto: Instagram/happinessisbinjin

Diperankan oelh Son Ye Jin dan Hyun Bin, Crash Landing on You menceritakan tentang seorang pengusaha sukses bernama Yoon Se Ri yang terjebak di kawasan Korea Utara.

Ia terhempas oleh tornado ketika sedang menikmati olahraga paralayang dan diselamatkan oleh Ri Jeong Hyeok, seorang kapten Tentara Rakyat Korea Utara.

Seiring berjalannya waktu, mereka pun saling jatuh cinta, walau terjadi perselisahan masing-masing antarnegara.

Crash Landing on You telah menjadi drakor terbaik dengan rating tertinggi di 2020 pada urutan kedua. Penayangan episode terakhirnya di tvN pada 16 Februari 2020 meraih rating sebesar 21,6%.

  1. Descendants of The Sun

foto:instagram/boys_over_flowers.f4
Foto: Instagram/boys_over_flowers.f4 

Drama korea bertemakan action berbalut romansa yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi drama Korea paling fenomenal sepanjang masa.

Drama Korea romantis ini memiliki alur cerita mengenai Kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) yang merupakan bagian dari pasukan penjaga perdamaian PBB dan seorang dokter relawan yang dikirim ke area konflik, yaitu Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo).

Dari pertemuan inilah mulai terjalin hubungan asmara yang manis dan penuh tantangan dan berhasil mendebarkan bagi penonton. Drama ini terlahir julukan manis untuk mereka, yaitu Song-Song Couple.

  1. Nevertheless
foto:instagram/kdrama.n.o
Foto: Instagram/kdrama.n.o

Walau baru merilis dua episode, Nevertheless sukses menjadi topik pembicaraan banyak orang. Setiap episodenya mampu menarik perhatian sampai menjadi trending topic di media sosial. 

Drakor yang mengangkat dari webtoon ini ditayangkan di Netflix dengan bercerita tentang kisah romantis yang dijalin Yoo Na Bi (Han So Hee) dan Park Jae Eon (Song Kang). Keduanya merupakan mahasiswa jurusan seni di kampus yang sama.

Park Jae Eon dikenal sebagai sosok laki-laki yang ramah kepada semua orang, khususnya kepada kaum wanita. Tetapi, ia tak pernah menganggap serius suatu hubungan dan menganggap bahwa pacaran adalah hal yang rumit.

Selain itu, Yoo Na Bi pernah mengalami putus cinta yang menyakitkan. Walau sempat trauma, Na Bi tidak mampu menahan pesona Park Jeon dan terjerat di dalamnya.

  1. What’s Wrong with Secretary Kim

foto:instagram/parkparkcouple_fan
Foto: Instagram/parkparkcouple_fan

Pernah tidak membayangkan bagaimana serunya memiliki pasangan bos sendiri di kantor? What’s Wrong with Secretary Kim merupakan perpaduan genre romantis dengan lokasi dunia kerja yang cocok ditonton bersama pasangan di akhir pekan.

Drama Korea romantis ini mengisahkan tentang hubungan romansa antara sang bos (Park Seo Joon) dan sekretaris pribadinya Kim Mi Soo (Kim Min Young) yang memutuskan untuk resign secara tiba-tiba.

Lee Young Joon, sang bos mencari cara supaya Mi Soo tetap bekerja dan berada di sisinya, sampai ia menemukan suatu fakta menarik tentang kisah asmara mereka yang lucu dan menggemaskan di masa lalu.

Kami telah memberikan rekomendasi drama korea bergenre romantis di atas. Ayo jangan sampai tidak up to date ya.

Berita Terkait