Dijamin Seru! 6 Aktivitas Tahun Baru Bersama Sahabat

Jumat, 31 Desember 2021 | 13:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Dijamin Seru! 6 Aktivitas Tahun Baru Bersama Sahabat

Aktivitas malam tahun baru. (Special)

Ladiestory.id - Tahun 2021 akan segera berakhir hanya dalam hitungan jam. Kebanyakan orang akan merayakan malam tahun baru dengan begitu antusias. Hal ini dilakukan sebagai pengingat tahun yang lalu dan menyambut tahun baru dengan penuh semangat.

Memang pandemi belum menghilang, namun bukan berarti tidak ada aktivitas tahun baru. Kamu bisa merayakannya bersama sahabat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

6 Aktivitas Tahun Baru Bersama Sahabat

Bingung kira-kira mau melakukan apa untuk merayakan tahun baru bersama sahabat? Yuk tengok enam aktivitas tahun baru!

1. Barbeque

Aktivitas malam tahun baru. (Special)

Ya, aktivitas tahun baru yang satu ini memang seolah sudah menjadi sebuah tradisi. Bahkan tidak hanya di Indonesia, namun di seluruh dunia. Sebab menghabiskan tahun sebelumnya dan menanti tahun baru akan terasa nikmat jika disertai dengan pesta barbeque. Jika memang memungkinkan, Kamu dan teman-teman bisa merayakannya di suatu tempat, seperti staycation.

Namun jika tidak ada dana terlebih sedang pandemi, rayakan di rumah pun tidak menjadi masalah. Kamu tidak memerlukan ruangan yang besar. Manfaatkan saja teras di rumah untuk merayakan tahun baru dengan barbeque.

2. Pesta Kembang Api

Aktivitas malam tahun baru. (Special)

Ibarat lem dan prangko, tahun baru selalu ada kembang api. Lagi-lagi tradisi ini tidak hanya ada di Indonesia kok. Seolah suara dan gemerlap dari kembang api itu sendiri menggambarkan betapa senangnya memasuki pergantian tahun baru.

Memang sudah banyak orang yang akan menyalakan kembang api. Bisa dibilang, langit sudah banyak terhiasi dengan warna warni kembang api. Namun tidak ada salahnya, kalau Kamu dan sahabatmu turut berkontribusi memberikan cahaya warna warni kembang api.

3. Pesta Kostum

Aktivitas malam tahun baru. (Special)

Siapa bilang pesta kostum cuma ada di malam Halloween aja? Kamu dan teman-teman bisa merayakan tahun baru dengan pesta kostum lho.

Kamu dan sahabat-sahabatmu bisa menentukan sebuah tema untuk pesta kostum pada malam tahun baru. Lihatlah, kira-kira siapa di antara kalian yang paling kreatif ketika menampilkan kostum pilihan mereka!

4. Karaoke

Aktivitas malam tahun baru. (Special)

Aktivitas tahun baru yang bisa dilakukan bersama teman-teman selanjutnya adalah karaoke. Terlebih jika kalian sedang stres dan memiliki beban. Dengan menyanyi sesuka hati akan membuat hati lebih lega.

Pilih daftar lagu yang menjadi kesukaan kalian. Kalau bisa, memilih lagu yang kalian ketahui ya. Agar bisa nyanyi secara lantang hingga membuat suasana malam tahun baru semakin ramai.

Bagaimana kalau tetangga merasa terganggu. Jika karaoke dilakukan di malam tahun baru, dirasa tetangga akan memaklumi. Sebab kebanyakan orang akan merayakan tahun baru dengan tidak biasa. Namun tetap dalam batas wajar ya.

5. Bermain Games

Aktivitas malam tahun baru. (Special)

Yuk tinggalkan gadget dan habiskan malam tahun baru bersama dengan temna-teman. Selain beberapa aktivitas tahun baru di atas, kalian juga bisa memainkan games seru hlo.

Lakukanlah permainan yang sekiranya bisa dimainkan oleh banyak orang. Seperti monopoli, bermain kartu, atau truth or date. Akhir-akhir ini permainan truth or date memang sering dimainkan. Mengingat permainan ini dapat membuat kedekatan satu sama lain. 

6. Ibadah

Aktivitas malam tahun baru. (Special)

Nah, kalau aktivitas tahun baru yang satu ini akan sangat bermakna yakni beribadah bersama. Apakah salah menghabiskan malam tahun baru dengan kegiatan spiritual.

Tentu tidak, sebab ibadah di malam tahun baru akan menjaga kerukunan satu sama lain. Tak hanya itu, namun ibadah sebagai merayakan tahun baru sama saja dimaknai dengan ucapan syukur karna sudah melewati tahun sebelumnya. Bahkan memohon tuntunan Tuhan menghadapi tahun yang baru.

Setelah mendapat referensi aktivitas tahun baru, kira-kira kalian mau melakukan yang mana nih? Selamat tahun baru!