Dikabarkan Acha Septriasa Meninggal Dunia! Benarkah?

Rabu, 3 November 2021 | 16:05:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Dikabarkan Acha Septriasa Meninggal Dunia! Benarkah?

Foto: Instagram/septriasaacha

Ladiestory.id - Artis Acha Septriasa mendadak bikin heboh. Bagaimana tidak, dia kabarkan sudah meninggal dunia hari ini.

Acha Septriasa Dikabarkan Meninggal Dunia

acha septriasa
Foto: Instagram/septriasaacha

Hal ini dikabarkan oleh akun YouTube ENJOY YOUR LIFE dengan video berjudul 'Penyanyi Acha Septriasa Meninggal Dunia Seluruh Rekan Artis Tidak Menyangka'. Konten tersebut dibuat pada 29 Oktober 2021 dan sudah ditonton lebih dari 250 ribu kali.

"Penyanyi sekaligus aktris Acha Septriasa meninggal dunia. Kabar tentang meninggalnya Acha Septriasa dibenarkan oleh manajernya Dicky Wahyudi”, tulis caption di dalam video tersebut.

Bahkan, disebutkan bahwa pemeran Layla Majnun tersebut meninggal pada pukul 18.00 WIB dan sempat dibawa ke Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta.

Kabar mengenai Acha Septriasa meninggal dunia membuat netizen bertanya-tanya. Mereka mencari kebenarannya. Sejumlah netizen langsung mengecek akun Instagram Acha untuk mendapat kepastian.

Bagaimana Faktanya?

acha septriasa
Foto: Instagram/septriasaacha

Namun faktanya, ia dalam kondisi sehat dan hal itu diketahui dari unggahannya di Instagram Story maupun feed. Dia membagikan momen kebersamaan dengan anaknya, Bridgia Kalina Kharisma.

Acha Septriasa kini tinggal di Australia. Dalam salah satu foto yang ia unggah, artis berusia 32 tahun itu bersama anaknya foto di depan patung boneka perempuan yang ada di serial Squid Game.

Selain itu, ada dua sosok yang mirip seperti petugas dalam serial Squid Game. Mereka menggunakan kostum warna merah dan topeng dengan simbol berbentuk lingkaran.

“Mugunghwa kkochi piotsseumnida. Did escape from the red light green light!” tulis Acha, Senin (1/11).

Keterangan yang dituliskan Acha Septriasa tersebut merupakan lagu yang dinyanyikan oleh boneka perempuan tersebut dalam sebuah permainan.

Seperti yang diketahui popularitas drama "Squid Game" memang tengah mendunia. Drama yang tayang di Netflix tersebut rupanya juga disukai warga Sydney karena terdapat patung fenomenal tersebut lengkap dengan penjaga berpakaian merah serta bertopeng hitam disana.

Banjir Komentar Netizen

Karena rumor meninggalnya Acha, alhasil foto yang diunggah Senin (1/11/2021), itu dibanjiri komentar warganet. Banyak pengguna media sosial yang merasa bersyukur melihat Acha baik-baik saja, tidak seperti rumor yang beredar.

"Parah....ada berita meninggal@septriasaacha orang sehat2 kok, hoax," tulis @nazwashifazah.

"Alhamdulillah ternyata beritanya hoax," tulis @khikmatulikhtia.

"Panjang umur sis.. td liat brita katanya meninggal, lgsg buka ig, smoga sht sllu dalam lindungan Tuhannya," tulis @windyanggi_.

"Alhamdulillah kak Acha baik baik aja," tulis @bayuajipamungkas.

Namun hingga kini, Acha sendiri diketahui belum memberikan komentar terkait kabar yang menyebutkan dirinya telah meninggal dunia.

Sebenarnya Acha bukan selebritas pertama yang menjadi korban hoaks dari konten YouTube dan dikabarkan meninggal dunia. Sebelumnya juga ada komedian Eko Patrio, Ivan Gunawan, hingga yang terbaru Titiek Puspa.

Senang Hidup di Luar Negeri

acha septriasa
Foto: Instagram/septriasaacha

Seperti yang diketahui bahwa memang  Acha Septriasa saat ini jarang terlihat di layar kaca. Pasalnya, setelah menikah dengan Vicky Kharisma, Acha memutuskan untuk pindah ke Australia.

Pekerjaan sang suami yang membuat Acha Septriasa harus menetap di Negeri Kangguru tersebut. Kehidupan Acha dan Vicky di Australia terlihat begitu harmonis. Hal ini dibuktikan dengan unggahan Acha melalui akun instagramnya.

Bahkan Acha mengaku senang karena tinggal di luar negeri adalah cita-citanya sejak dulu. “Aku merasa dengan aku berkeputusan tinggal di sini itu senang. Karena dulu aku bercita-cita ingin punya zona privasi,” kata Acha dikutip dari kanal YouTube Acha Septriasa