Dikabarkan Calonkan Diri Jadi Bupati Bantul, Begini Reaksi Soimah

Rabu, 24 April 2024 | 16:40:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Dikabarkan Calonkan Diri Jadi Bupati Bantul, Begini Reaksi Soimah

Soimah. (Special)

Ladiestory.id - Nama Soimah yang merupakan pesinden sekaligus komedian tengah menjadi perbincangan usai namanya masuk ke dalam daftar calon Bupati Bantul, Yogyakarta.

Mengetahui hal itu, Soimah pun langsung memberikan klarifikasi karena tidak ingin kabar tersebut semakin menjadi perbincangan.

Melalui sebuah acara talk show, Soimah menegaskan bahwa kabar dirinya mencalonkan diri menjadi Bupati Bantul adalah tidak benar atau kabar hoax.

"Kabar yang beredar selama ini saya katanya sudah mencalonkan sebagai Bupati Bantul Yogyakarta 2024 itu adalah kabar bohong belaka," tegas Soimah saat mengisi acara OTW.

Soimah. (Instagram.com/showimah)

Lebih lanjut, Soimah kembali menegaskan bahwa ia tidak tertarik sama sekali untuk berkecimpung ke dunia politik, terlebih mengemban posisi bupati atau wakil daerah.

"Mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati itu belum tergerak ya," ucap Soimah.

Meski begitu Soimah menambahkan banyak partai politik yang menginginkannya untuk bergabung.

"Ya, pokoknya banyak yang menginginkan. Tapi, untuk saat ini saya belum tertarik," tutur Soimah.

Soimah. (Instagram.com/showimah)

Sebagaimana diketahui, nama Soimah menjadi salah satu nama yang diajukan oleh para kader dari partai PDIP. Hal itu bahkan diungkapkan langsung oleh Ketua Tim Penjaringan calon bupati dan wakil bupati DPC PDIP Bantul, Heru Nugroho.

Dalam rapat internal yang dihadiri oleh 17 PAC dan 75 ranting pada Kamis, 18 April lalu, nama Soimah hingga Joko Purnomo (Wakil Bupati Bantul), Hanung Raharjo (Ketua DPRD Bantul), hingga Aryunadi (anggota DPRD Bantul) diusulkan untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati DPC PDIP Bantul.