Dikenal Sebagai Musisi dan Penyanyi Berbakat, Ini Judul Lagu Populer Maudy Ayunda

Minggu, 16 Januari 2022 | 03:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Dikenal Sebagai Musisi Dan Penyanyi Berbakat, Ini Judul Lagu Populer Maudy Ayunda

Maudy Ayunda. (Special)

Ladiestory.id - Nama Maudy Ayunda di ranah hiburan Tanah Air sudah tidak diragukan lagi pesonanya. Pemilik nama asli Ayunda Faza Maudya ini terbilang sukses merambah dunia seni peran maupun dunia tarik suara.

Untuk dunia tarik suara, Maudy Ayunda dikenal sebagai salah satu musisi dan penanyi berbakat Indonesia. Ada banyak sekali judul lagu populer yang berhasil dinyanyikannya dengan baik. Tak jarang beberapa diantaranya merupakan hasil dari ciptaannya sendiri.

Jika dihitung dari awal karier hingga saat ini, setidaknya berikut ini beberapa lagu populer Maudy Ayunda yang berhasil dirangkum oleh Ladiestory.id.

1. Tiba-tiba Cinta Datang

Tiba-tiba Cinta Datang menjadi lagu pertama yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda untuk karier bermusiknya. Lagu yang dirilis pada 2011 ini memiliki nuansa yang ceria karena menceritakan tentang masa muda yang dipenuhi dengan rasa suka pada seseorang. Sehingga sangat pas kala itu dinyanyikan oleh Maudy dengan usianya yang beranjak remaja.

2. Perahu Kertas

Dirilis pada 2012, Perahu Kertas merupakan lagu yang dinyanyikan untuk original sountrack sebuah film dengan judul yang sama. Lagu yang diciptakan oleh Dewi Lestari ini cukup populer di masanya dan banyak dicover oleh orang-orang maupun para musisi Tanah Air.

3. Cinta Datang Terlambat

Cinta Datang Terlambat merupakan lagu original soundtrack film Refrain (2013). Tak hanya sebagai pengisi original soundtrack-nya saja, Maudy juga diketahui berperan dalam film ini bersama Afgansyah Reza.  

4. Untuk Apa

Maudy Ayunda. (Instagram.com/@maudyayunda)

Lagu dengan nuansa sedih ini menjadi lagu populer Maudy Ayunda kesekian yang berhasil melambungkan namanya. Lagu yang diciptakan oleh Bemby Noor ini bercerita mengenai ketulusan dalam suatu hubungan yang mulai rapuh. Sejak dirilis pada 2015 lalu, saat ini jumlah penonton Youtube dari video lagu Untuk Apa sudah mencapai 89 juta viewers.   

5. Jakarta Ramai

Lagu yang dirilis pada 2016 ini memiliki lirik yang sangat mengenai di hati ketika didengarkan. Lagu Jakarta Ramai bercerita mengenai perasaan hati yang terasa sepi padahal hidup di kota Jakarta yang notabene sangat ramai. Meskipun ada kesan galau, lagu ini juga membuat semangat karena tersimpan pesan untuk harus kuat dalam meraih cita-cita.

6. Kutunggu Kabarmu

Lagu ini dirilis pada 2017 lalu ini menjadi salah satu lagu ciptaan Maudy Ayunda dengan berkolaborasi dengan Ifa Fachir. Nada dalam lagu ini terbilang sangat fresh dan berbeda dengan lagu-lagu Maudy Ayunda lainnya. Kamu akan merasakan lagunya yang terdengar lebih urban dengan sentuhan musik tropical yang cukup upbeat.

7. Aku Sedang Mencintaimu

Aku Sedang Mencintaimu menjadi salah satu lagu yang tergabung dalam album ketiga Maudy Ayunda yang berjudul ‘Oxygen’. Dirilis pada 2018 lalu, lagu ini bernuansa akustik dengan lirik yang romantis. Aku Sedang Mencintaimu merupakan lagu yang diciptakan oleh Maudy Ayunda dengan mengajak Rendy Pandugo untuk berkolaborasi. Lagu sendiri menceritakan tentang sebuah perasaan cinta seseorang kepada sahabatnya.

8. Kamu & Kenangan

Maudy Ayunda - Kamu & Kenangan. (Special)

Maudy Ayunda berkesempatan untuk berperan dalam film Habibie & Ainun 3 pada 2019 lalu. Selain didapuk sebagai pemeran utama, Maudy juga ditunjuk sebagai salah satu pengisi original sountrack filmnya. Kamu & Kenangan inilah yang menjadi judul lagu yang Maudy nyanyikan dan sangat populer hingga sekarang. Lagu ini diciptakan oleh Melly Goeslaw dan memiliki lirik lagu yang menggambarkan kisah cinta sejati antara B.J. Habibie dan sang istri, Hasri Ainun Besari.