Dilaporkan Mantan Suami atas Kasus Perusakan Rumah, Wanda Hamidah Jalani Pemeriksaan

Senin, 30 Mei 2022 | 16:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Dilaporkan Mantan Suami Atas Kasus Perusakan Rumah, Wanda Hamidah Jalani Pemeriksaan

Wanda Hamidah. (Instagram.com/wanda_hamidah)

Ladiestory.id - Wanda Hamidah yang merupakan seorang artis dan juga politisi tengah menjalani pemeriksaan yang dilakukan di Polres Depok, Jawa Barat. Alasan dibalik kedatangan Wanda ke tempat tersebut yang tak lain dan tak bukan adalah karena Daniel Patrick, mantan suaminya. 

Kuasa hukum Wanda Hamidah, Tegar Putuhena lah yang secara langsung memberikan informasi tentang kehadiran Wanda di Polres Depok. Terkait kasus yang menimpanya, Wanda diketahui sedang menjalani pemeriksaan sejak pukul 10.00 WIB sampai waktu yang ditentukan.

“Ini sedang diperiksa undangan klarifikasi,” kata Tegar ketika dihubungi wartawan Senin, (30/5/2022).

Tegar mengatakan jika beberapa barang bukti telah dibawa oleh kliennya guna disampaikan kepada pihak kepolisian dalam agenda klarifikasi tersebut.

“Semua dibawa kita bawa pasti,” lanjutnya.

Namun, Tegar tidak memaparkan hal apapun terkait barang bukti yang dibawanya. Sebagai kuasa hukum, Tegar memastikan jika barang bukti tersebut kemungkinan dapat menjelaskan motif di balik peristiwa yang terjadi.

“Yang membuktikan bahwa ini semua demi anak,” ungkap Tegar.

Sebelumnya, diketahui jika Daniel Patrick, matan suami Wanda Hamidah telah melaporkan mantan istrinya tersebut atas dugaan perusakan serta penistaan atau penghinaan ke Polres Metro Depok pada Minggu (15/5/2022).

Daniel menduga jika Wanda menerobos pekarangan rumahnya yang berujung dengan kerusakan. 

Atas laporan tersebut, Wanda terancam Pasal 167 dan atau Pasal 406, dan atau Pasal 335 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP).

Di sisi lain, Wanda menceritakan kesedihan yang dialaminya karena sang anak tak juga diantarkan oleh Daniel di Insta Story. Wanda beranggapan jika dirinya berhak mengasuh sang anak. 

Wanda Hamidah sendiri diketahui merupakan pemegang hak asuh anak setelah dirinya dan Daniel Patrick bercerai pada 2019 lalu.