Dilarikan ke Rumah Sakit, Armand Maulana Sudah Tiga Kali Terkena Demam Berdarah

Senin, 13 Februari 2023 | 10:21:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Dilarikan Ke Rumah Sakit, Armand Maulana Sudah Tiga Kali Terkena Demam Berdarah

Armand Maulana. (Special)

Ladiestory.id - Armand Maulana dilarikan ke rumah sakit karena terkena penyakit demam berdarah. Hal ini diungkapkan langsung oleh vokalis band GIGI tersebut melalui unggahan di akun media sosial Instagram.

Ia mengunggah sebuah foto yang menunjukkan tangannya yang tengah diinfus. Dalam keterangannya, ia menyebutkan bahwa ini adalah kali ketiga dirinya terkena demam berdarah.

“Ketiga kalinya saya kena DB ato Demam Berdarah.. walopun dalam wkt yg sangat berjauhan sih,” tulis Armand Maulana dalam keterangan unggahannya, Sabtu (11/2/2023).

Unggahan Armand Maulana. (instagram.com/armandmaulana04)

Ia pun mengingatkan para pengikut di Instagram-nya untuk berhati-hati, karena saat ini sedang banyak yang terkena demam berdarah. Armand Maulana pun mengatakan bahwa ada banyak pasien di rumah sakit tempatnya dirawat yang juga terkena demam berdarah.

“Tapi mau ngasih tau aja sekarang lagi musim DB di RS ini jg byk yg DB..ati ati yah sodara sodaraku,” ujar Armand Maulana.

Unggahan Armand Maulana tersebut pun dibanjiri oleh komentar dari sejumlah rekan selebritas tanah air, yang turut mendoakan kesembuhan vokalis berusia 51 tahun itu. 

“Cepet sembuh sehat kembali kaaang,” ujar Ifan Seventeen.

“Semoga lekas sembuhh Kang Armaaaan 🙌,” kata Yura Yunita.

“Lekas sembuh Akang idola ❤️,” tutur Anji.

Melansir berbagai sumber, kasus demam berdarah saat ini memang sedang tinggi di Indonesia. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan bahwa tingginya kasus demam berdarah tersebut berkaitan erat dengan angin el nino, yaitu fenomena pemanasan Suhu Muka Laut (SML) di atas kondisi normalnya yang terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah.

Pemanasan suhu muka laut ini memengaruhi peningkatan potensi pertumbuhan awan di Samudera Pasifik tengah dan mengurangi curah hujan di Indonesia. Curah hujan dan tren suhu tinggi yang tergantung pada indikator el nino memiliki kaitan erat dengan kasus demam berdarah.