Diperankan oleh Jafaar Jackson, Biopik Michael Jackson Bakal Tayang Tahun Depan

Jumat, 12 Januari 2024 | 18:05:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Diperankan Oleh Jafaar Jackson, Biopik Michael Jackson Bakal Tayang Tahun Depan

Kolase Michael Jackson dan Jafaar Jackson. (Twitter.com/PopBase)

Ladiestory.id - Film biopik atau biografi tentang mendiang Michael Jackson baru saja mengumumkan tanggal rilis secara global. Film yang disutradarai oleh Antoine Fuqua dan dibintangi oleh Jaafar Jackson dikabarkan akan tayang pada 18 April 2025 mendatang.

Film tentang Michael Jackson sudah mulai diperbincangkan sejak November 2019, yang menggabungkan kembali Logan dan King, yang bekerja bersama dalam The Aviator karya Martin Scorsese. King mendapatkan hak untuk membuat film tersebut dari  properti Michael Jackson  dengan akses ke semua musik pemenang Multi Grammy tersebut.

Setelahnya, pada Januari 2023 lalu, Jaafar Jackson yang merupakan keponakan Michael Jackson yang berusia 27 tahun berhasil ditunjuk sebagai pemeran utama. Penyanyi dan penulis lagu ini adalah putra dari mantan anggota Jackson 5 dan artis solo  Jermaine Jackson.

Saat ini film tersebut akan masuk dalam tahap produksi pada 22 Januari 2024, yang digarap oleh Lionsgate sebagai rumah produksinya, sementara Universal Pictures berperan sebagai pihak distributor film tersebut.

Ada lebih dari 420 kru yang terlibat di prosesnya nanti, menurut keterangan Deadline Online. Di antara mereka yang terlibat dalam produksi adalah direktur fotografi pemenang Oscar Dion Beebe, desainer produksi Barbara Ling, dan desainer kostum Marci Rodgers.

Film yang diproduseri oleh Graham King dari ‘Bohemian Rhapsody’ dan naskahnya ditulis oleh John Logan akan menceritakan gambaran yang memukau dan jujur ​​tentang pria brilian namun rumit yang menjadi Raja Pop.

Film ini menyajikan kemenangan dan tragedi dalam skala sinematik yang epik, mulai dari sisi kemanusiaan dan perjuangan pribadinya hingga kejeniusan kreatifnya yang tak terbantahkan, ditunjukkan oleh penampilannya yang paling ikonik. Hal menariknya, penonton akan melihat sekilas salah satu artis paling berpengaruh dan perintis yang pernah dikenal dunia.

John Branca dan John McClain, yang merupakan salah satu eksekutif dari properti Michael Jackson juga akan memproduseri film tersebut. Hal itu mungkin akan memengaruhi cara “Michael” menggambarkan berbagai tuduhan pelecehan seksual terhadap anak-anak yang diajukan terhadap penyanyi tersebut selama karirnya dan setelah kematiannya.

Jackson telah membantah tuduhan pelecehan seksual terhadap anak-anak dan dia diadili dan dinyatakan tidak bersalah atas pelecehan seksual terhadap anak-anak pada tahun 2003.