Diperankan Syifa Hadju, Film "17 Selamanya" Tayang Maret 2022 di WeTV

Sabtu, 5 Maret 2022 | 18:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Diperankan Syifa Hadju, Film "17 Selamanya" Tayang Maret 2022 Di Wetv

Rizky Nazar dan Syifa Hadju. (Instagram.com/17selamanya)

Ladiestory.id - "17 Selamanya" menjadi salah satu serial yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Serial ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan melakukan kolaborasi pertama kali bersama WeTV.

Serial yang dibintangi oleh Rizky Nazar dan Syifa Hadju ini akan tayang mulai 10 Maret 2022 di WeTV. Serial ini terdiri dari tujuh episode yang dapat ditonton melalui streaming maupun offline di aplikasi WeTV, Iflix, dan wetv.vip.

Country Head WeTV dan Iflix Indonesia, Lesley Simpson mengatakan bahwa ingin membuat sesuatu yang berbeda pada serial kali ini. Serial "17 Selamanya" ini berisi perpaduan antara unsur drama, misteri, dan fantasi.

"Jadi memang berasa berbeda sekali series '17 Selamanya' ini. Sutradaranya juga sangat luar biasa, juga pemainnya. Syuting lebih banyak di Jogja dan jalan ceritanya sangat menarik," ungkap Lesley Simpson.

"Treatment-nya juga seperti film setiap epidsodenya dan prosesnya lama sekali. Kita dari proses syuting sampai editing sesuai dengan judulnya '17 Selamanya'. Kita dari syuting sampai sekarang sudah setahun lebih," lanjutnya.

Sutradara "17 Selamanya", Hanung Bramantyo menyebut bahwa ini merupakan serial pertamanya. Ia sering kali menggarap film-film layar lebar.

Serial 17 Selamanya. (Instagram.com/17selamanya)

Serial "17 Selamanya" menceritakan mengenai kehidupan remaja anak SMA. Akan tetapi, serial ini mengandung unsur sejarah.

"Karena, sekaligus saya juga kepengen ngasih tahu kepada penonton bahwa peristiwa masa lalu itu seperti ini, lho. Contohnya ganefo, saya ingin menjelaskan bahwa ganefo itu adalah suatu ajang olahraga yang didirikan mantan Presiden Indonesia, Soekarno, pada akhir tahun 1962 sebagai tandingan Olimpiade," jelas Hanung Bramantyo.

Sementara itu, Rizky Nazar mengungkapkan bahwa ia senang dapat menjadi pemain di serial ini. Hal ini dikarenakan, serial "17 Selamanya" penuh dengan tantangan dan terdapat flashback ke zaman dahulu.

"Senang sama ceritanya. Ini film series yang penuh tantangan karena tahunnya sudah tidak zaman sekarang saja, tapi ada flashback-nya ke zaman dulu. Dari sisi ceritanya saja sudah beda dan menarik banget, dan seru lah yang pasti," ujar Rizky Nazar.

Tak hanya itu, Syifa Hadju mengaku bahwa perannya lebih berat karena lebih kompleks. Namun, hal ini yang membuat ia merasa tertarik dengan serial "17 Selamanya".

"Di sini, saya lebih berat untuk memerankannya karena lebih kompleks banget karakternya. Di mana akau membawakan sosok Dawai ke usia 17 tahun, tapi mentalitinya sebenarnya sudah puluhan tahun. Itu salah satu yang menarik buat aku," tutur Syifa Hadju.