Ditagih Jutaan Rupiah Saat Review Makanan, Farida Nurhan: Dipalak!

Sabtu, 27 Mei 2023 | 10:25:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Ditagih Jutaan Rupiah Saat Review Makanan, Farida Nurhan: Dipalak!

Farida Nurhan. (Instagram/farida.nurhan)

Ladiestory.id - Farida Nurhan yang merupakan seorang YouTuber yang sering me-review makanan dalam kontennya membagikan pengalamannya di laman media sosial Instagram setelah me-review sebuah tempat makan yang berlokasi di Banyumas, Jawa Tengah.

Pengalaman yang dibagikan bukanlah pengalaman yang baik dan menarik, melainkan pengalaman yang terbilang cukup buruk.

Bagaimana tidak, Farida Nurhan mendapatkan tagihan hingga jutaan rupiah atau lebih tepatnya sebesar Rp8.138.000.

“Guys Omay Di Palak!!! Dari Awal Mau Berangkat Sudah Ngerasa Nggak Enak, Tapi Karena Omay Optimis Dan Excited Mau Review Gratis, Numpang Mangan Di Banyumas Dan Kebumen Selama Seminggu Bismillah Berangkat Walaupun Kaki Masih Bengkak Dan Ngilu Sekali,” tulis Farida Nurhan dalam kolom caption unggahannya yang dilansir pada, Jumat (26/5/2023).

Dalam unggahannya, food vlogger yang disapa omay tersebut membagikan foto nota taggihan yang diberikan oleh pemilik tempat makan tersebut.

Terlihat dari nota yang diunggah juga oleh Omay, total bakso yang dihitung pedagangnya adalah 115 porsi dengan harga satu porsi Rp15.000, total menjadi Rp1.7250.000. Soto satu porsi Rp20.000 dikali 115 porsi menjadi Rp2,3 juta.

Mendoan 15 porsi dengan harga satu porsi Rp10.000, total menjadi Rp150.000. Tampak juga 11 bungkus tepung mendoan dimasukkan dalam daftar tagihan dengan harga satuan Rp5.000 menjadi Rp55.000.

Berbagai jenis minuman dari wedang uwuh, kopi, air mineral, jahe bubuk, es teh juga tampak masuk dalam daftar tagihan.

Farida Nurhan. (Instagram/farida.nurhan)

Meskipun menemukan banyak kejanggalan, Farida Nurhan akui akhirnya tetap membayar sesuai nominal yang ditagihkan oleh pedagang tersebut.

“Emang Omay gitu, orangnya asas percaya, aku kalau review gratis semua orang aku traktir dan bayarnya nanti ditransfer,” tulisnya.

“Omay bilang dihitung aja semua jangan sampai ada yang ketinggalan. Tapi ini pengalaman pertama billnya segini walau kalau dilihat dengan kasat mata harusnya tidak segini,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa dirinya menceritakan hal ini di media sosial bukan karena perhitungan, tapi dia menyayangkan ketidakjujuran dari pedagang tersebut.

“Omay itu enggak pelit, kalau penjual baik, jujur dan niat kadang Omay transfer 2 sampai 3x lipat di belakang kamera, tapi kalau dipalak ya sudah asal tahu dan cukup sekali saja,” tegasnya.

“Maafkan Omay kalau harus aku naikkan ke sosial mediaku, biar tidak terjadi ke yang lain,” pungkasnya.