Ditanya Soal Poligami, Vino G Bastian: Sama Kayak Buya Hamka

Minggu, 10 Desember 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ditanya Soal Poligami, Vino G Bastian: Sama Kayak Buya Hamka

Vino G Bastian. (Instagram/vinogbastian__)

Ladiestory.id - Vino G Bastian belum lama ini membahas soal pandangannya terhadap poligami. Suami Marsha Timothy itu pun dengan tegas mengatakan bahwa pandangannya sama dengan Buya Hamka dan menolak untuk melakukan poligami.

"Gue jelas sama kayak Buya Hamka, itu udah jelas banget," ungkap Vino G Bastian di YouTube OPRA Entertainment, dikutip Minggu (10/12/2023).

Tanggapan Vino G Bastian Soal Poligami. (YouTube/OPRA Entertainment)

 

Vino G Bastian mengaku memang sepakat dengan pemikiran Buya Hamka terkait poligami. Pemikiran itu pun semakin mengakar ketika Vino G Bastian berkesempatan berperan sebagai Buya Hamka dalam film biografi “Buya Hamka dan Siti Raham”.

"Gue ambil peran di sebuah film, sebuah karakter yang biopik, gue harus tahu karakternya seperti apa, sejalan nggak sama prinsip hidup gue juga, ya kalau nggak, ya nggak apa-apa juga, tapi pasti akan ada friksi antara gue sama karakter itu,” beber Vino G Bastian.

“Ketika gue baca skripnya dan ada bagian ketika Buya Hamka berbicara soal perempuan, tentang keadilan dalam keluarga, dan lebih spesifik lagi tentang poligami, dan ini sama dengan apa yang gue pelajari," sambungnya.

Vino G Bastian pun menyebut bahwa sang ayah memanglah belajar dari sosok Buya Hamka. Karenanya itu juga membuat dirinya mengagumi pendapat Buya Hamka.

"Mungkin karena bokap gue belajar dari Buya Hamka, secara nggak langsung menular ke gue, dan ketika gue baca jadi kayak circle, wah ini yang gue pelajari nih, dan buka karena gue memerankan Buya Hamka dan gue langsung mengiyakan seperti itu," kata Vino G Bastian.

Meski begitu, Vino G Bastian pun mengaku tak akan menolak apabila dirinya mendapatkan tawaran untuk berperan sebagai karakter yang melakukan poligami.

"Bukan berarti gue nggak akan ambil peran poligami, kalau duitnya bagus ya kenapa nggak, itu kan soal berbeda," ujar Vino G Bastian.

"Tapi kalau gue ditanya soal poligami, gue udah saklek banget kayak gitu, gue aja untuk diri sendiri mau adil susah," tutupnya.