Ditipu hingga Rp1,3 Miliar, Mpok Alpa Laporkan Sahabat ke Polisi

Kamis, 2 Februari 2023 | 14:08:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Ditipu Hingga Rp1,3 Miliar, Mpok Alpa Laporkan Sahabat Ke Polisi

Mpok Alpa. (Instagram.com/nina_mpokalpa)

Ladiestory.id - Mpok Alpa telah melaporkan sahabatnya yang berinisial S terkait dugaan penipuan dan penggelapan. Atas kasus ini, Mpok Alpa disebut mengalami kerugian hingga Rp1,3 Miliar.

Artis sekaligus komedian itu melaporkan kasusnya di Polres Metro Jakarta Selatan. Menurut kuasa hukum Mpok Alpa, Zaki Ramdani, laporan tersebut dilayangkan sebab terlapor tidak beritikad baik saat pihaknya memberikan surat peringatan. 

"Hari ini kami laporkan ke kepolisian di Polres Metro Jakarta Selatan, atas dugaan tindakan pidana penipuan dan penggelapan. Selesai buat laporan, nanti kami kembalikan ke pihak kepolisian untuk memanggil saksi dan terlapor," kata Zaki Ramdani, di Polres Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2023). 

Mpok Alpa. (instagram.com/nina_mpokalpa)

Zaki menuturkan kasus ini bermula saat Mpok Alpa mempercayakan sejumlah uang kepada sahabatnya guna investasi membangun rumah. Namun, ketika dilakukan pengecekan, Mpok Alpa menemukan sejumlah kejanggalan. Mpok Alpa pun harus menelan kerugian sebesar Rp1,3 Miliar.

"Informasi rumah ada, sewaktu-waktu terlapor meminta Mpok Alpa untuk mencarikan uang sebesar Rp50 juta untuk renovasi rumah. Mencarikan ke orang lain dengan jaminan surat garapan ini. Sesudah kami cek ini bukan milik dia," tuturnya.

"Total kerugian Rp1 Miliar lebih, atas dugaan tindakan pidana 378 dan 372 penipuan dan penggelapan," kata Zaki.

Mpok Alpa. (instagram.com/nina_mpokalpa)

Lebih lanjut, perempuan bernama asli Nina Carolina itu mengungkap alasannya baru melaporkan sang sahabat. Mpok Alpa mengaku dirinya sibuk dengan aktivitasnya di dunia hiburan.

"Laporannya hari ini karena kemarin-kemarin syuting. Karena enggak ada waktu, udah cuman harus ada guenya gitu," katanya.

Sebelumnya, Mpok Alpa melayangkan somasi terhadap sahabatnya pada awal Januari lalu. Sang artis membuka pintu damai apabila sahabatnya tersebut memberi kabar dalam waktu sepekan.