Dituding Lakukan Kemas Ulang Produk, Begini Tanggapan Kosme Grup dan J99 Crop

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Dituding Lakukan Kemas Ulang Produk, Begini Tanggapan Kosme Grup Dan J99 Crop

Shandy Purnamasari (Instagram.com/shandypurnamasari)

Ladiestory.id - Bisnis kecantikan milik Gilang Widya Pramana atau kerap dipanggil Juragan 99 sedang menjadi sorotan publik. Banyak isu yang menghampiri bisnis ini, mulai dari pabrik bodong hingga isu lakukan kemas ulang produk kecantikan milik yang lain. 

Direktur Kosme Global Indonesia, Titis Indah membantah semua isu yang sedang beredar. Ia mengatakan bahwa MS Glow diproduksi di pabrik mereka yang berada di Surabaya, Jawa Timur. 

"Isu banyak sekali ya, kayak produk yang kita beli di repacking di sini. Itu semua nggak benar," kata Titis Indah. 

CEO J99 Crop, Danang Dwi Yuanto menegaskan bahwa MS Glow diproduksi sendiri dan telah mendapat sertifikat BPOM. Ia juga menyebut bahan baku yang dipakai untuk membuat produk tersebut aman digunakan. 

"Kita produksi sendiri, diproses di sini. Kita sudah dapat sertifikat. Kita ada lab juga di mana dari awalnya di situ. Artinya kalau kita ada re-packing dari luar, itu nggak ada," ungkap Danang Dwi Yuanto.

"Ya sangat disayangkan sekali. Kita ada badan BPOM. Kan pasti sebelum sertifikat itu keluar kan mereka datang ke sini," lanjutnya.

Tak hanya itu, Danang juga mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki bukti dokumen yang menyatakan MS Glow diproduksi resmi. 

"Kalau dari PT Kosmetika Global Indonesia kita nggak akan menanggapi apapun karena memang semua dokumen itu udah ada," ujar Danang Dwi Yuanto. 

"Dari bahan baku dateng semua dari awal itu udah ada. Kalau mau ditanyakan apakah kita repacking, bisa tanyakan ke suplier-nya. Apakah dia punya bukti kita re-packing?" lanjutnya.